Sabtu, 04 Desember 2021

AHMAD LITA RENDELANGI: KUNCI KEMAJUAN BANGSA ADA PADA KUALITAS MANUSIANYA”

  • Kamis, 25 November 2021 15:12 WIB
Kakankemenag Koltim saat memimpin Upacara Hari Gur Nasional 2021

Tirawuta ( Humas Sultra )--- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Ahmad Lita Rendelangi Memimpin Upacara Hari Guru Nasional (HGN) ke 76 Tahun 2021, Bertempat dihalaman Sekolah MTs Negeri I Kolaka Timur, Kamis (25/11/2021)

Kegiatan Upacara tersebut dihadiri Pejabat kantor Kemenag kabupaten Kolaka Timur, Kepala KUA Kepala Madrasah, MA, MI, ASN Kemenag Koltim, Guru, Pegawai Honerer Lingkup Kantor kemenag Koltim, dan siswa MTs Negeri I Kolaka Timur.

Ahmad Lita Rendelangi dalam di awal sambutannya menyampaikan, Terima Kasih atas semua pengabdian ibu dan Bapak guru. Tugas dan tanngung jawab Ibu dan bapak guru amat besar, tanggung jawab besar ini janganlah dipandang sebagai beban tapi sebagai kehormatan untuk menumbuhkan generasi baru yang tercerdaskan.

Diungkapkan bahwa Republik ini dirintis dan didirikan oleh kaum terdidik. Mereka adalah generasi di zamannya yang merasakan pengajaran, pendidikan, dan pencerahan. Atas ,mamfaat langsung pendidikan dan karena itulah mencerdaskan kehidupan  bangsa mereka tetapkan sebuah amanah yang harus ditunaikan. Disampaikan sebuah pesan tegas bahwa kunci kemajuan bangsa ini ada pada kualitas manusianya.

Ibu dan Bapak guru yang berada di garda terdepan mewakili seluruh bangsa dan menjalankan amanah, tiap tutur, tiap langkah dan tiap karya ibu dan bapak guru adalah ikhtiar untuk mencerdaskan bangsa.

Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk mengimbangi keteguhan guru dalam berkarya, Pemerintah juga berikhtiar akan terus memberikan ruang bagi guru untuk terus berkarya.

Dalam kesempatan peringatan Hari Guru ini Ahmad Lita Rendelangi ingin mengajak para guru untuk sama-sama menunjukkan pada bangsa tercinta ini bahwa guru Indonesia adalah guru pembelajar, guru yang selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak didiknya, Guru yang hadir mngirimkan pesan harapan yang makin menjadi contoh tentang ketangguhan, optimmisme dan keceriaan.

Kepala Kantor Kemenag Koltim mengajak untuk sama-sama mengirim pesan kepada seluruh komponen bangsa ini bahwa” guru mulia karena Karya” hanya dari Guru yang terus belajar dan berkarya akan muncul generasi pembelajar sepanjang hayat yang terus menerus berkonstribusi pada masyarakat dan lingkungannya”.

 

 

Sumber : -
Penulis : Zuchri Malazuhan/Kemenag Kab. Koltim
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 68 kali