Sabtu, 04 Desember 2021

MTsN 1 Kendari Peringati Hari Guru

  • Kamis, 25 November 2021 14:06 WIB
Kegiatan Hari Guru Nasional

Kendari( Humas Sultra)--- Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN)  pada Kamis 25 November 2021, sebanyak 50% dari jumlah guru dan tendik  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kendari mengikuti upacara secara terpadu yang diselenggarakan  oleh Kantor wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara  yang dipusatkan di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari .

Upacara ini dipimpin langsung Oleh Kakanwil Kemenag Sultra H.Zainal Mustamin .

Dalam amanahnya  Kakanwil memberikan Apresiasi kepada semua guru,tenaga kependidikan ,Pemerintah daerah dan pemangku kebijakan yang telah menciptkan perubahan dan inovasi yang sangat luarbiasa ,dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran dalam melakukan proses pembelajaran meski ditengah keterbatasan.

Selain itu Kakanwil juga berharap agar kita bersama sama bergandengan tangan dalam menggaungkan semangat kepedulian dengan balutan sikap optimis untuk kembali memulihkan negeri dengan tema Guru Peduli Cerdaskan Anak Negeri

“Tema ini akan selalu digaungkan  melalui gerakan Kemenag Sultra Bersahabat. Bersih Religius Santun Harmonis Berbasis  Tehnologi dalam rajutan  bingkai 3 B, Bersama,bersatu , Bersaudara.” tegasnya.

Usai  pelaksanaan Upacara , para guru  dan Tendik MTsN 1 Kendari kembali melanjutkan kegiatan di halaman MTsN 1 Kendari yang telah dirancang oleh panitia dan pengurus OSIS. Diantara kegiatan guru yang sangat berkesan adalah, sebanyak  20  guru tampil untuk membuka kegiatan ini dengan mengahafalkan alquran ,yakni 25 ayat surah AlBaqarah ,yang dihafalkan secara estafet.

Kepala MTsN 1 Kendari Mappataliang sangat mengapresiasi kegiatan peringatan hari guru ini yang sangat meriah.

“Saya mengapresiasi dan berterimakasih atas kerjasama panitia HGN dan pengurus OSIS hingga kegiatan ini sangat meriah.dan dan saya ucapkan Selamat Hari Guru untuk kita semua” ungkapnya.

Peringatan hari guru  berahir  ditandai dengan  para siswa membagikan bunga kepada para guru dan tendik yang diiringi instrumen lagu Terimakasih Guru dan  pembacaan puisi , menambah rasa haru kegitan ini .

Sumber : Butsiani
Penulis : Butsiani. S.Pd.I / MTsN 1 Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 62 kali