Sabtu, 04 Desember 2021

Tim Benchmarking Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kemeng Sultra Berkunjung ke Kemenag Kota Surabaya

  • Kamis, 25 November 2021 08:36 WIB

Surabaya, (Humas Sultra)--- Usai melakukan kunjungan di Kanwil Kemenag Jawa Timur, Tim Benchmarking Keuangan dan BMN Kanwil Kemenag Sultra yang dipimpin Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra, H. Muhammad Basri didampingi Kasubbag Keuangan dan BMN Siti Maryana, bertandang ke Kemenag Kota Surabaya, diterima langsung oleh Plt Kemenag Kota Surabaya, Moh. Amak Burhanudin, Rabu (24/11).

Kunjungan ke Kemenag Kota Surabaya ini, masih dalam rangkaian study banding terkait pengelolaan keuangan oleh Tim Benchmarking Keuangan dan BMN Kanwil Kemenag Sultra. 

Plt Kemenag Kota Surabaya Moh. Amak Burhanudin beserta jajarannya, menyambut baik kedatangan Tim Kanwil Kemenag Sultra, untuk berdiskusi dan bertukar pengalaman terkait pengelolaan keuangan dan BMN.

"Sebuah kehormatan bagi kami, mendapat kunjungan dari Tim Kanwil Kemenag Sultra. Ini kesempatan baik untuk saling berbagi pengalaman dalam pengelolaan keuangan dan BMN," ujar Amak.

Plt Kemenag Kota Surabaya ini lantas menjelaskan bagaimana proses pembangunan PTSPnya secara maksimal dengan dana terbatas. 

Sementara itu, Kabag TU Kanwil Kemenag Sultra H. Muhammad Basri, sangat berterimakasih kasih karena timnya telah diterima dengan baik, dan Kemenag Surabaya sangat terbuka membagi pengalamannya dalam pengelolaan keuangan.

"Saat ini, Kanwil Kemenag Sultra terus memaksimalkan berbagai layanan melalui program Bersahabat (Bersih, Religius, Santun, Harmonis, Berbasis Aplikasi Teknologi) yang digagas Kakanwil dengan bertumpu pada tagline 3B (Bersama, Bersatu, Bersaudara)," jelasnya.

Muhammad Basri menyebut, jika kunjungan ini merupakan bagian untuk menyukeskan program tersebut. Dirinya berharap, melalui kunjungan ini, terbangun kolaborasi dan koordinasi antara Kanwil Kemenag Sultra dan Kemenag Jatim khususnya dalam hal pengelolaan keuangan. 

"Ini adalah momentum untuk merekatkan dan membangun kolaborasi, melakukan terobosan dan bertukar pengalaman dalam hal pengelolaan Keuangan dan BMN," tandasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cinderamata berupa plakat dari Kanwil Kemenag Sultra kepada Kemenag Kota Surabaya. 

 

 

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 53 kali