Sabtu, 04 Desember 2021

Terima Buku Merawat Harmoni, Kakanwil : Karya Besar ini Relevan dengan Program Kementerian Agama

  • Rabu, 24 November 2021 22:16 WIB

Kendari, (Humas Sultra) --- Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Zainal Mustamin menerima secara simbolis buku berjudul "Merawat Harmoni" yang digagas atas kerjasama Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Polda Sultra dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua PW Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Sulawesi Tenggara, KH. Muslim, didampingi Editor Buku dari Universitas Halu Oleo, Prof. Aris Badara, Perwakilan Dir Intelkam polda Sultra, Perwakilan Binda Sultra, Pengurus NU Kota Kendari dan segenap tim penulis,
menyerahkan secara langsung buku yang dibuat untuk memberikan informasi dan keilmuan tentang menangkal paham radikalisme di Sultra, rabu, (24/11/2021).

Hadir mendampingi Kakanwil, Kabid Pendidikan Madrasah, H. Muhammad Saleh, Kabid Penerangan Agama Islam, Jumaing, Pembimas Kristen Lusiana dan Pembimas Buddha, Gino, Kasubbag Ortala dan Kerukunan Umat Beragama, Abdul Rahman Jaya.

Kakanwil H. Zainal Mustamin mengungkapkan momen ini sangat membahagiakan karena mendapat kunjungan sekaligus menerima karya besar dari tim penulis buku.

Untuk itu Kakanwil menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya telah membersamai dan berbagi tanggung jawab kepada Kementerian Agama dalam menangkal paham radikalisme di Provinsi Sultra.

"Kanwil kemenag sultra sangat diuntungkan dengan kehadiran buku ini yang akan menjadi reverensi kegiatan-kegiatan di majelis agama. Dengan struktur dan kewenangan yang ada di Kementerian Agama ini menjadi bagian dari pengarusutamaan moderasi beragama yang sangat Relevan dengan Program kemenag dimana tahun depan Kementerian Agama menetapkan tahun 2022 sebagai tahun toleransi yang sangat terkait dengan merawat harmoni," terangnya.

"menjadi tugas kami selanjutnya untuk membedah dan mensosialisasikan buku ini sampai di Kab/Kota, masuk di ekosistem Madrasah, Penyuluh Agama dan tentunya peningkatan sinergi melalui peran FKUB," ungkapnya. 

Kakanwil pun berharap agar koordinasi dan kolaborasi yang telah dibangun ini terus ditingkatkan sehingga apa yang dicita-citakan bersama dalam merawat harmoni dapat tercipta.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 141 kali