Sabtu, 04 Desember 2021

Hadiri Penutupan, Kakanwil : Kemenag Sultra Sukses Menjadi LO Dewan Hakim MTQ V Korpri Tingkat Nasional

  • Sabtu, 20 November 2021 13:40 WIB

Kendari, (Humas Sultra) --- Rangkaian perhelatan MTQ V KORPRI Tingkat Nasional tahun 2021, resmi ditutup tadi malam, Jumat (19/11) di pelataran tugu religi Sultra. 

Ditutup secara resmi oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, penutupan MTQ V KORPRI ini turut dihadiri Kakanwil Kemenag Sultra, H. Zainal Mustamin, serta sejumlah undangan yang menempati posisi panggung kehormatan.

Diketahui, selain diamanahkan sebagai LO Dewan Hakim yang berjumlah 139 orang, Kanwil Kemenag Sultra juga bertindak sebagai penanggungjawab yang menjemput dan mengawal Kafilah Kementerian Agama RI sebanyak 13 orang.

Pendampingan dan tugas LO 139 Dewan Hakim ini dilakukan mulai dari penjemputan, saat lomba sampai kepulangan termasuk juga Ketua Pengawas Dewan Hakim, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar dan Ketua Dewan Hakim, Prof. Dr. KH. Darwis Hide, termasuk, mendampingi rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Peran ini, tentunya melibatkan Kepala Kankemenag Kab/Kota, Kepala Madrasah, Kepala KUA lingkup Kanwil Kemenag Sultra, Para Petugas di Tempat Lomba serta driver  yang selalu siap memobilisasi dewan hakim dan kafilah.

"Atas nama pribadi dan selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra, Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada Kepala Kankemenag 17 Kab/Kota, Kepala Madrasah, Kepala KUA lingkup Kanwil Kemenag Sultra, Para Petugas di Tempat Lomba, Driver dan semua pihak yg telah mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ V Korpri Nasional di Kendari Tahun 2021. Semoga partisipasi kita menjadi ladang pahala bagi kita semua," ungkap Kakanwil.

Menurut Zainal Mustamin, Kanwil Kemenag Sultra telah melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin, mengawal Dewan Hakim sejak kedatangan hingga selesainya acara.

"Ini juga merupakan bentuk dari sinergitas dan kolaborasi dengan Pemprov Sultra, sehingga semua dapat dilakukan bersama dengan baik, berjalan lancar dan sukses," pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 186 kali