Sabtu, 04 Desember 2021

Hasan Singku: Istiqomah Dalam Ibadah

  • Kamis, 18 November 2021 10:48 WIB
Kemenag Muna Laksanakan Apel Pagi di Pelataran Kantor Kemenag Kab. Muna, Dipimpin Kasi PD & Pontren, Drs. Hasan Singku, M.Si, Kamis, 18 November 2021.

Raha (Humas Sultra) --- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Muna, Kamis (18/11), laksanakan Apel Pagi di Pelataran Kantor Kemenag Kab. Muna.

Apel Pagi, dipimpin Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD dan Pontren) Kantor Kemenag Kab. Muna, Drs. Hasan Singku, M.Si, diikuti para Kepala Seksi, Koordinator Pengawas (Korwas), Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para siswi Praktek Kerja Industri (Prakerin) lingkup Kantor Kemenag Kab. Muna.

Dalam arahannya, Hasan Singku mengatakan yang pertama bahwa, kita selalu diingatkan untuk melaksanakan disiplin dengan sebaik-baiknya, tetapi menurut hemat saya bahwa, disiplin bisa berjalan dengan baik ketika seluruh komponen yang ada disuatu lembaga atau institusi harus kompak untuk melaksanakan disiplin itu.

Selanjutnya kata Hasan Singku bahwa, pada sebuah Kantor/Institusi, kebersamaan bisa terlaksana atau terbangun dengan baik, ketika di dalamnya seluruh ASN saling menyayangi, saling menolong, saling membantu, saling mengisi, saling menghargai, dan saling menghormati. Bukan saling menuduh/memfitnah, saling menyalahkan, dan saling merusak.

"Ada program Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi (Prov) Sulawesi Tenggara (Sultra) setiap hari Selasa pagi, yaitu kita melaksanakan Dzikir, dan Do'a bersama. Ini bagian dari ibadah dan sangat penting untuk kita laksanakan, hanya saja jangan hanya Dzikir yang menjadi perhatian yang sungguh-sungguh, atau karena mungkin kita merasa dipantau oleh atasan kita, akan tetapi yang harus diperhatikan juga adalah Shalat harus tepat waktu. Ketika Adzan sudah dikumandangkan, semua kegiatan keduniaan harusnya kita tinggalkan, karena ini adalah merupakan kewajiban utama kita kepada Allah SWT," ujarnya.

Kemudian ada lagi program Pemerintah Daerah Kab. Muna yang disebut Inovasi Sanimowala. Kita Kemenag harus mendukung kegiatan ini, tetapi jangan sampai kita sendiri Kemenag, nanti ada program seperti ini baru kita datang Shalat Shubuh berjamaah di Masjid. Harusnya ada komitmen atau kita harus Istiqomah untuk melaksanakan Ibadah/Shalat berjamaah di Masjid pada setiap waktu Shalat, dimana saja kita berada," pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Syech
Dibaca : 77 kali