Sabtu, 04 Desember 2021

Peringatan Hari Pahlawan di MTsN 1 Kendari Diisi dengan Upacara dan Teatrikal

  • Rabu, 10 November 2021 11:05 WIB
Foto Saat Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan

Kendari ( Humas Sultra )--- Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN )1 Kendari berlangsung dengan khidmat dan penuh kehangatan. Pernak-pernik merah putih menghiasi seluruh petugas upacara kali ini. Tidak hanya dilakukan serangkaian upacara penaikan bendera, akan tetapi peringatan hari pahlawan kali ini diisi dengan teatrikal terjadinya peperangan pada tanggal 10 November 1945.

KepalaMTsN 1 Kendari, Mappataliang, yang sekaligus bertindak sebagai Pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku”. Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta upacara agar menjadikan pahlawan sebagai inspirasi dalam memperbaiki kualitas diri demi kemajuan bangsa dan negara. “Jadilah orang yang haus ilmu dan lapar akhlak agar dengan demikian kita termotivasi untuk senantiasa meningkatkan kompetensi dengan banyak belajar serta memperbaiki kualitas akhlak  yang  baik    dalam diri kita masing-masing”, tuturnya.

Teatrikal terjadinya peperangan pada  tanggal 10 November 1945 diikuti oleh siswa kelas tahfiz  dan siswa kelas reguler. Setiap peserta menjalankan perannya dengan baik, mulai dari pasukan penjajah, pasukan pribumi, kaum  ulama, rakyat jelata, hingga tenaga medis.  Ayla Shakira Putri dan Almirah Alya Mukhbita, siswa  yang  berperan sebagai tenaga medis, menuturkan keharuannya karena terlibat dalam teatrikal tersebut. Mereka merasa bangga terhadap perjuangan  para pahlawan dan termotivasi   untuk senantiasa belajar dengan baik  demi kemajuan bangsa yang mereka cintai. “Kami  terharu ketika berperan dalam teatrikal tadi. Para  pahlawan membuat  kami  merasa bangga dan termotivasuntuk belajar lebih giat lagi untuk meneruskan perjuangan pahlawan”, tuturnya.

Sumber : Butsiani
Penulis : Butsiani. S.Pd.I / MTsN 1 Kendari
Editor : Nisa Nurhayati. S. IK
Dibaca : 187 kali