Sabtu, 04 Desember 2021

Kepala Kemenag Muna: Tingkatkan Disiplin, Kejujuran, dan Kesetiakawanan

  • Senin, 18 Oktober 2021 09:46 WIB
Upacara Hari Senin, 18 Oktober 2021, di Pelataran Kantor Kemenag Kab. Muna, Dipimpin Kepala Kemenag Muna, Drs. H. Kammarudin, M.Si.

Raha (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Muna, Drs. H. Kammarudin, M. Si, Senin (18/10), pimpin Upacara, di Pelataran Kantor Kemenag Kab. Muna.

Upacara hari Senin diikuti Kepala Sub Bagian Tata Usaha, para Kepala Seksi, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Kemenag Kab. Muna, serta para siswi Praktek Kerja Industri (Prakerin) pada Kantor Kemenag Kab. Muna.

Dalam amanatnya H. Kammarudin mengatakan bahwa, sebagai ASN/PNS kita harus meningkatkan disiplin, kejujuran, serta kesetiakawanan.

"Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah kesanggupan PNS untuk menaati kewajiban, dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan/atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman disiplin.
Peraturan tentang disiplin terbaru adalah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin PNS," ungkapnya.

"Kejujuran adalah perilaku positif dengan berkata sebenarnya, tidak curang, serta perbuatan dan perkataan yang tidak berlawanan," ujarnya.

"Kesetiakawanan adalah nilai dasar yang terwujud dalam bentuk, pikiran, sikap, dan tindakan saling peduli dan berbagi yang dilandasi oleh kerelaan dan kesetiaan," lanjutnya.

"Kesemuanya sangat penting dalam pelaksanaan tugas-tugas keseharian," pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 60 kali