Sabtu, 04 Desember 2021

Kepala Kantor Kemenag Koltim Pimpin Rapat Pemantapan Hari Santri Nasional

  • Kamis, 14 Oktober 2021 14:33 WIB
Kepala Kantor saat memimpin rapat dan Kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi calon Pengantin

Tirawuta (Humas Sultra)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Timur Ahmad Lita Rendelangi pada Kamis (14/10) Memimpin rapat pemantapan Hari Santri Nasional (HSN) membahas terkait tekhnis pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2021. Didampingi Kepala Subbag TU Djunaiddin bersama Kasi Pendis Halinuddin Lasaema, Kasi PHU Muhammad Askar dan Ketua Pelaksana bertempat di Aula MTsN I Kolaka Timur, di hadiri Kepala KUA dan Seluruh Panitia Pelaksanaan Hari Santri Nasional, Kamis (14/10)

Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) Tanggal 22 Oktober yang rencananya pelaksanaan akan dipusatkan di MTsN I Kolaka Timur,Kepala Kantor Kemenag Koltim dan juga sebagai pelindung dan penasehat dalam kegiatan tersebut memimpin langsung jalannya rapat pemantapan HSN yang akan di gelar beberapa hari kedepan.

Dalam Kesempatannya Kepala Kantor Kemenag Koltim Ahmad Lita Rendelangi menyampaikan Beberapa hal terkait Pelaksanaan kegiatan bahwa “ Keterlibatan kita semua baik itu dari Kantor, KUA, Pondok dan Madrasah yang ada di Kolaka Timur bisa mendukung dan mensukseskan kegiatan Hari Santri Nasional (HSN), olehnyan itu kita harus melakukan persiapan-persiapan.

Dikatakan tinggal sepekan lagi kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, satu hari sebelum Pelaksanaan Kegiatan Upacara semua peserta dengan utusannya sudah berada di lokasi Kegiatan ydi MTsN I Koltim, Kegiatan Upacara sudah tidak ada lagi yang terlambat ditegaskan " jam 7.30 sudah harus siap ditempat untuk pelaksanaan Kegiatan Upacara"

Dari keterangan Ketua Pelaksana Kegiatan Irwan Firdaus disampaikan "Jenis lomba dalam rangka memeriahkan hari santri nasional diantaranya: lomba menyanyikan mars hari santri nasional dan ya ahlal wathon, dan peserta lomba berasal dari madrasah se-Koltim tingkat Mi,MTs dan MA dan Santri Pondok Pesantren se-Koltim.

Ahmad Lita rendelangi ”Terkait kegiatan pada malam hari yaitu istigozah Zikir dirangkaikan dengan maulid setelah isya berjamaah juga ada ceramah dilanjutkan dengan kegiatan anak, terkait dengan lomba dilaksanakan setelah shalat ashar di tanggal 21,dan mengenai perlengkapan semua sudah harus selasai tanggal 20, terkait mengenai undanagan OPD Kab.Kolaka Timur akan di undang dan sekolah terdekat.

Adapun sumber dana yang diperoleh yaitu dari Sumbangan Kantor Kemenag Koltim, sumbangan dari PC NU Koltim, KUA, Madrasah se-Koltim dan Dermawan Muslim.

Ahmad Lita Rendelangi berharap agar Panitia Harus Bergerak, Berperan Aktif demi terwujudnya Kegiatan ini, berharap agar dengan pelaksanaan peringatan hari Santri Nasional dengan peran Pondok Pesantren dimata Umat dapat mengangkat Eksistensi serta membangkitkan gairah belajar bagi para Santri untuk lebih maju dan bersemangat.

Kepala Kantor Kemenag Koltim setelah memberikan arahannya beranjak dari tempat guna menghadiri kegiatan bimbingan perkawinanan bagi calon pengantin yang dilaksanakan oleh Bimas Islam Kemenag Koltim, digelar di Aula KUA Kec. Poli-Polia.

Sumber : -
Penulis : Zuchri Malazuhan/Kemenag Kab. Koltim
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 55 kali