Sabtu, 04 Desember 2021

Kepala MTsN 1 Bombana: Vaksinasi Dosis Kedua Proteksi Diri Dari Penyebaran Virus Covid-19

  • Rabu, 13 Oktober 2021 11:31 WIB

Rumbia (Humas Sultra) ---Setelah mendapatkan suntikan vaksinasi dosis pertama pada bulan September 2021, seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bombana kembali mendapatkan program  Vaksin Covid-19 Dosis kedua. Kegiatan Vaksinasi dosis kedua ini dilaksanakan di ruang Aula MTsN 1 Bombana Rabu (13/10).

Kegiatan penyuntikan vaksin hampir sama dengan proses sebelumnya, pertama-tama Siswa-siswi MTsN 1 Bombana yang akan di vaksin terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan di cek kondisi kesehatan, mulai dari mengidentifikasi riwayat penyakit sebelum di vaksin. Setelah pemeriksaan selesai dan dinyatakan sehat oleh petugas, selanjutnya dilakukan penyuntikan Vaksin.

Kepala MTsN 1 Bombana, Asyraf Nurdin, mengapresiasi Siswa-siswi MTsN 1 Bombana yang begitu antusias dalam mengikuti program vaksinasi dosis kedua ini.

“Kita semua berharap bahwa program vaksinasi kedua ini sebagi proteksi diri kita dari penyebaran virus covid-19 yang sampai saat ini penyebarannya semakin meluas,” ujarnya saat ditemui di MTsN 1 Bombana.

“Perlu diketahui bahwa, program vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia guna memberikan dampak positif terhadap warga negara Indonesia agar terlepas dari penyebaran Covid 19,” imbuhnya

Sementara itu kepala Puskesmas Kabaena, Husmin, S.Km mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan vaksin ini adalah untuk mengurangi transmisi/penularan covid -19. Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Kekebalan kelompok hanya dapat terbentuk apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata di seluruh wilayah. Upaya pencegahan melalui pemberian program vaksinasi jika dinilai dari sisi ekonomi, akan jauh lebih hemat biaya, apabila dibandingkan dengan upaya pengobatan”. Urai Husmin.

Hadir pada kegiatan Vaksin covid-19 dosis kedua, Kepala Puskesmas Kabaena Husmin, Kepala MTsN 1 Bombana Asyraf Nurdin, didampingi Bayangkari Pembina Keamanan dan Ketertimaban Masyarakat (BABINKANTIBMAS) Kel. Teomokole Bripka Ilhamrund serta seluruh Wakil Kwpala Madrasah dan Guru MTsN 1 Bombana (AA)

Sumber : -
Penulis : AGUS AKMAL, S.Ag/MTsN 1 Bombana
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 136 kali