Sabtu, 04 Desember 2021

Pengukuhan PC NU Baubau, Rahman Ngkaali Ungkap Pentingnya Menjaga Pilar Negara

  • Senin, 04 Oktober 2021 15:48 WIB
Kepala Kantor Kemenag Baubau saat membawakan sambutan di Pengukuhan PC NU

Baubau (Humas Sultra)--- Sebagai wujud komitmen kebangsaan dan keindonesiaan Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Baubau harus mampu bersama-sama pemerintah menjaga konsensus bangsa Indonesia sebagai pilar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, undang-undang dasar 1945 NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka KanKemenag) Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali", saat menghadiri undangan sekaligus membawakan sambutan pada pengukuhan PC NU Kota Baubau masa khidmat 2020-2025, di Baubau, Prov. Sulawesi Tenggara, Minggu (3/10).

"Kita mengingatkan tentang komitmen organisasi sebagai pengurus cabang NU, bertanggung jawab dan harus amanah dalam menjalankan roda organisasi, katanya.

"Wujudkan visi misi organisasi sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga.

Lebih lanjut, tambah Ka KanKemenag Kota Baubau, NU sebagaimana yang kita kenal harus bisa, terus menjaga menjadi teladan dan rujukan atas praktek keberagamaan di tengah berkembangnya berbagai macam paham dan praktik keberagamaan di Indonesia.

Menguatkan ideologi Islam Ahlussunah wal Jamaah dan pentingnya komitmen; kebangsaan, keindonesiaan, komitmen keumatan dan keislaman, ungkapnya.

Ia, juga menekankan pentingnya komunikasi dan kolaborasi kepada seluruh stakeholder dalam rangka mempercepat, mewujudkan visi misi organisasi.

Termaksud harus ikhlas mewakafkan waktunya untuk organisasi NU guna mengembangkan paham dan Akidah Ahlussunah Wal Jamaah an nahdliyah menjadi rahmatan lil alamiin, tutur, Rahman Ngkaali.

"Sembari Pihaknya juga mensuport program prioritas pengurus untuk melakukan penguatan kerukunan kedamaian dan toleransi antar warga masyarakat dan melakukan penguatan ekonomi umat dengan pemberdayaan kaum dhuafa dan sentra-sentra industri lokal dengan alasan pertama bahwa persoalan pembinaan dan pemeliharaan kerukunan umat beragama, kedamaian dan toleransi sebagaiman program prioritas Kementerian Agama untuk mengembangkan Islam wasathiyah dan moderasi beragama.

Akhirnya, Atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau mengucapkan selamat dan Sukses atas pengukuhan PC NU Kota Baubau masa khidmat 2020 - 2025, ucap Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau.

Sumber : Juma
Penulis : Yumardin Kedang, S.Sos.I/Kemenag Kota Baubau
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 86 kali