Sabtu, 04 Desember 2021

Kabid Pendidikan Madrasah Pantau Pelaksanaan ANBK MTsN 1 Kendari

  • Senin, 04 Oktober 2021 15:23 WIB
Kabid Penma saat memantau pelaksanaan ANBK di MTsN 1 Kendari

Kendari, (Humas Sultra)---Pelaksanaan Asesmen Nasional  Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SMP/MTs yang digelar hari ini, Senin 04/10/2021 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kendari, mendapat kunjungan dari  Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penma) Kantor Kementerian Agama Sulawesi Tenggara H. Muh Saleh. Turut mendampingi Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi, Sri Astuti, dan Kepala MTsN 1 Kendari, Mappataliang. Selain itu, Tim Monev  dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP)  juga turut memantau jalannya kegiatan ANBK.

Pelaksanaaan ANBK  sebagai pengganti Ujian Nasional ini  diikuti oleh siswa Kelas VIII sebanyak 45 peserta utama  ditambah  4 peserta cadangan. Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Faisal Pribadi S. selaku penanggung jawab kegiatan ini  menjelaskan  teknik pelaksanaan ANBK.

“Pelaksaanaan ANBK  ini akan berlangsung selama 2 hari dan siswa yang  mengikuti asesmen  ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pagi dimulai pada jam 07.30-09.30  dan sesi siang dimulai pada jam 10.30 – 12.30 WITA yang dibagi dalam 2 ruangan” jelasnya.

Lebih lanjut Faisal mengatakan bahwa untuk pelaksanaan ANBK  dihari pertama untuk bidang literasi dan pada hari kedua untuk Numerasi.

Kepala MTsN 1 Kendari, Mappataliang, berharap semoga dalam pelaksanaan ANBK tahun ini berjalan  aman dan lancar tanpa kendala.

Sumber : Butsiani
Penulis : Butsiani. S.Pd.I / MTsN 1 Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 82 kali