Sabtu, 04 Desember 2021

Bupati Buton, La Bakry Apresiasi Wisuda Santri Ke -1 Di Kec. Wolawa

  • Minggu, 03 Oktober 2021 21:11 WIB
Foto bersama Setelah Wisuda Santri

Pasarwajo (Humas Sultra) --- Bertempat di SMPN 39 Buton Desa Wolowa Baru Kecamatan Wolowa, Bupati Buton, mengukuhkan 109 Santri siswa SD dan SMP Se - Kecamatan Wolowa Binaan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Kab. Buton, Sabtu 2 Oktober 2021.
Bupati Buton La Bakry sangat mengapresiasi santri anak-anak yang telah diwisuda yang kelak merupakan masa depan bBton di masa yang akan datang.

"Bahwa untuk menguasai dunia harus dengan ilmu dan menguasai akhirat juga harus dengan ilmu. Dengan kemampuan membaca Al-Qur'an terus mengamalkan ajaran agama sesuai dengan janji santri seperti menghormati guru dan orang tua, shalat sepanjang hayat adalah merupakan ciri-ciri generasi yang bagus dimasa yang akan datang. Bahwa bapak ibu tidak usah sungkan untuk membelikan keperluan anak untuk mengaji seperti Al-Quran," terangnya.

Oleh karena ia mengajak masyarakat agar mewakafkan sebagian rezkinya dengan membelikan Al-Quran kemudian menitipkan di masjid dan TPQ.

Sebelumnya Ketua Panitia Bapak La Sadidi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan aktualisasi dari Aksi Perubahan dari Kepala Seksi Bimas Islam, Bapak Hamid Rijali yang sedang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I di Balai Diklat Keagamaan Makassar Tahun 2021. Semoga kegiatan seperti ini terus berjalan dan berlanjut di masa yang akan datang. Tentu dengan dukungan dan masukan dari semua pihak," ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Buton, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Camat Wolowa, Kepala Kantor Kemenag Kab. Buton, Ketua MUI, Ketua IPQAH, Ketua FKUB, Baznas, Kepala KUA se Kab. Buton dan para Kepala Desa se - Kec. Wolowa.

Sumber : Hamid Rijali
Penulis : Hamid Rijali/Kemenag Kab. Buton
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 55 kali