Rabu, 20 Oktober 2021

9 Siswa MTs Ummusshabri Kendari Melaju ke KSN Tingkat Provinsi

  • Jum'at, 24 September 2021 16:32 WIB
Foto 9 Siswa MTs Ummusshabri Kendari peserta KSN

Kendari, (Humas Sultra) --- Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten/Kota yang berlangsung tanggal September 2021 telah meloloskan 9 siswa MTs Ummusshabri Kendari untuk berlaga di KSN Tingkat Provinsi Sultra yang rencananya akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang.

Sesuai Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretarian Jenderal  Kementerian Pendidikan, kebudayaan, riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 2073/J3/DM.01.03/2021 tanggal 19 September 2021 Penetapan Peserta Babak Penyisihan Tahap II Kompetisi Sains Nasional (KSN) Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2021, 9 siswa MTs Ummusshabri Kendari Lolos menjadi Peserta KSN Tingkat Provinsi Sultra.

Mereka adalah Nurul Ismin Haerani, Auliya Salsabila Hasan, Nur Fadillah Fauziyah Fawziyah Hasan masing masing sebagai Peringkat 1, 2 dan 3 bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA); Naurah Azkiyah Hayat, Muhammad Rais Akbar Kaisan, Isnan Auliya Magfirah Masing masing sebagai peringkat 2, 3 dan 4 bidang Matematika; Zalfa Megfira Wibayani, Muhammad Azhar, Muhammad Rafi Candra, masing masing sebagai peringkat 2, 3 dan 4 Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Salah seorang guru pembina KSN MTs Ummusshabri Kendari Syahrul, SPd saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa “Kami bersyukur kepada Allah Subhanahu Wataala anak anak MTs Ummusshabri bisa mempersembahkan prestasi yang terbaik dan bisa lolos di ajang KSN Tingkat Provinsi, terima kasih atas segala dukungan dari kepala madrasah dan teman teman guru, termasuk semua pihak yang telah memfasilitasi siswa dalam persiapan KSN seperti penyiapan buku buku dan lain sebagainya, begitu pula suport dan doanya sehingga anak anak kita lolos di ajang yang bergengsi ini,”tuturnya.

Terkait dengan prestasi yang diperoleh siswa ini, Kepala MTs Ummusshabri, Imanul Muttaqin, S.Pd.I menuturkan “Alhamdulillah Wa syukrulillah,, seluruh siswa-siswi MTs Ummusshabri meraih juara KSN tingkat Kota Kendari dan akan melanjutkan kompetisi di tingkat Provinsi. Prestasi ini tidak hanya menunjukkan kualitas siswa kita namun juga kegigihan dan kesabaran yg dimiliki guru guru kita terkhusus para pembina KSN, serta seluruh wali kelas, guru mapel dan staf yang selalu saling menguatkan di tengah tengah tantangan dan cobaan yg silih berganti,cukuplah Allah yg membalas segala letih, peluh dan air mata perjuangan kita. Jazakumullahu khairan katsiran. Kalian luar biasa guys,, keep fighting” tuturnya. (IK)

Sumber : Ismail Kadir
Penulis : Ismail Kadir, M.Ag/MTs Pesri Kendari
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 226 kali