Rabu, 20 Oktober 2021

KUA Kecamatan Lasalepa Bawakan Sambutan Dalam Lokakarya Mini Lintas Sektoral

  • Jum'at, 24 September 2021 16:08 WIB
KUA Kecamatan Lasalepa saat mengikuti kegiatan

Raha, (Humas Sultra) --- Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, yang memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas khususnya yang berada diwilayah Kecamatan Lasalepa.

Acara yang digelar oleh puskesmas Lasalepa (22/09/21) ini, merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mendukung progam kesehatan yang berada pada wilayah Kec. Lasalepa.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lasalepa, Drs.Muhammad Idham Halik dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

Ia juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh Penyuluh Agama Islam yang berada diwilayahnya untuk jangan ragu memberikan informasi kepada petugas terkait sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan dan Mengajak untuk mendukung program yang telah dilaksanakan oleh pemerintah khususnya Puskesmas Lasalepa.

"Untuk itu perlu dijelasklan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan, dan selalu mendekatkan diri Kepada Allah SWT," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan rapat sosialisasi lokakarya mini lintas sektoral yaitu unsur Tripika se Kecamatan Lasalepa, Kader Posyandu se Kec. Lasalepa, Pustu dan Bidan se Kecamatan Lasalepa, selain itu juga Penyuluh Agama Islam se Kecamatan Lasalepa.

Sumber : Drs. Muh. Idham Halik
Penulis : Muhammad Ramadhan/Kemenag Kab. Muna
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 126 kali