Rabu, 20 Oktober 2021

Pembinaan ASN Kemenag Sultra, Fesal Musaad Ingatkan Pentingnya Kebersamaan

  • Jum'at, 24 September 2021 14:46 WIB

Kendari, (Humas Sultra) --- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (24/9) Melaksanakan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Sultra. 

Pembinaan ini dipimpin langsung oleh Kepala Biro Umum Setjen Kemenag RI, Fesal Musaad, selaku Plt. Kakanwil Kemenag Sultra, didampingi Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Saleh dan Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Basri.

Hadir pada pembinaan tersebut, para Kabid dan Pembimas lingkup Kanwil Kemenag Sultra, para Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota se Sultra, pejabat eselon IV, para JFT dan Pelaksana lingkup Kanwil Kemenag Sultra.

Fesal Musaad mengawali arahannya mengingatkan untuk tidak lengah dan tetap waspada terhadap ancaman penularan Covid-19, mengingat pandemi belum berakhir. Dikatakannya, ikhtiar lahir dan batin terus didengungkan, diprioritaskan dan disosialisasikan secara masif terutama bagi ASN Kemenag dan kepada masyarakat dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat agar semua dapat terhindar wabah pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

kepada seluruh ASN, Plt. Kakanwil berpesan tentang pentingnya menjaga kebersamaan. Menurutnya, kebersamaan akan melahirkan tim working yang solid agar visi dan misi Kementerian Agama dapat diwujudkan.

Lebih lanjut, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI ini mengingatkan pentingnya loyalitas dalam bekerja. Perlunya Loyal terhadap institusi, Loyal terhadap atasan, Loyal terhadap bangsa dan negara sehingga tercipta sinergi dalam mewujudkan birokrasi yang bagus, Tata kelola yang baik, layanan masyarakat yang bagus, tidak berbelit-belit dan tanpa pungli.

Fesal Musaad juga mengatakan, ASN kemenag untuk selalu menjadi teladan dan contoh ditengah-tengah masyarakat. Sebagai ASN dengan embel-embel agama, harus senantiasa menjaga sikap, menjadi panutan dan teladan serta senantiasa menebarkan kebaikan dimanapun berada. 

" ASN Kemenag Jangan pernah menebar kebencian, jadilah contoh dan panutan dimanapun kita berada. menjaga persaudaraan, mengumandangkan moderasi beragama, Senantiasa menebar kedamaian," tandasnya.

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 118 kali