Rabu, 20 Oktober 2021

Pimpin Apel Pagi, La Ode Abdul Syukur Ungkap Survei Indeks Kerukunan

  • Rabu, 22 September 2021 10:25 WIB
Apel Pagi di Pelataran Kantor Kemenag Kab. Muna, Rabu, 22 September 2021, Dipimpin Kasubbag TU Kantor Kemenag Kab. Muna, La Ode Abdul Syukur, S.Ag.

Raha (Humas Sultra) --- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Muna, Rabu (22/9), melaksanakan apel pagi di Pelataran Kantor Kemenag Kab.Muna.

Apel dipimpin Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kemenag Kab. Muna, La Ode Abdul Syukur, S. Ag, diikuti sejumlah pejabat struktural dan fungsional, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Kemenag Kab. Muna.

Dalam arahannya, La Ode Abdul Syukur, mengatakan bahwa, berdasarkan hasil Rapat Koordinasi (Rakor), antara para Kepala Kantor Kemenag, para Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten dan Kota, se Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Agama Makassar, kerja sama dengan Kanwil Kemenag Prov. Sultra, hari Ahad, 19 September 2021 di Kendari, pihak Kemenag mendapatkan tugas dengan melibatkan 10 orang Penyuluh Agama Islam Non PNS, untuk melaksanakan Survei Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB), dimana setiap Penyuluh dapat menjaring 10 orang responden setiap Desa/Kelurahan.

"Kita berharap Indeks KUB di Sultra tahun 2021, mengalami peningkatan, seiring dengan menguatnya pemahaman nilai-nilai Agama dan Keagamaan di internal masing-masing umat beragama," ujarnya.

"Hal ini juga dibuktikan dengan tidak adanya konflik pemahaman di internal maupun eksternal umat beragama yang berujung pada sentimen agama atau pemahaman," lanjutnya.

"Alhamdulillah! Untuk Kab. Muna, tidak ada konflik tersebut. Kalau persoalan khilafiyah itu adalah hal yang biasa, justru dengan hal yang sifatnya khilafiyah, orang akan semakin terpanggil untuk memahami dan mendalami ilmu agamanya lebih baik lagi," pungkas mantan Wartawan ini.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 50 kali