Rabu, 20 Oktober 2021

Bupati Buton Mengukuhkan 101 Santri Binaan Penyuluh Agama Islam

  • Rabu, 22 September 2021 08:49 WIB

Pasarwajo (Humas Sultra) --- Bertempat di Aula Sanggar Seni Desa Wabula 1 Kecamatan Wabula Kab. Buton, Bupati Buton Drs La Bakry, M. Si mengukuhkan 101 Santri Binaan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Wabula Kantor Kemenag Kab. Buton, minggu 19 September 2021.

Dalam sambutannya La Bakry menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Agama Kab. Buton bahwa melalui Penyuluh Agama Islam Non PNS telah melakukan suatu langkah yang sangat baik seperti kegiatan Wisuda Santri Ke - 1 di Kec. Wabula dan sebelumnya minggu lalu di lakukan di kecamatan Pasarwajo.

Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus terus digalakkan di buton, karena ini merupakan bagian dari syiar Islam apalagi ini merupakan Wisuda Santri Ke - 1 di Kecamatan Wabula.

"Oleh karena itu agar para orang tua, tokoh agama terus berpartisipasi dan mengarahkan anak-anaknya untuk terus belajar Al-Qur'an karena anak-anak merupakan aset masa depan dan sebagai generasi penerus bangsa di masa yang akan datang lanjut Ketua DPD Golkar Kab. Buton," ungkapnya. 

Sebelumnya Ketua Panitia dari Penyuluh Agama Islam Non PNS Kec. Wabula Kantor Kemenag Kab. Buton menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Aktualisasi Aksi Perubahan dari Saudara Hamid  Rijali, S.Pd.,M.PFis selaku Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Buton yang berjudul Opera Penulis Menggambar (Optimalisasi Peran Penyuluh Agama Islam Non PNS Melalui Gerakan Mengaji dan Penguatan Moderasi Beragama) dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Makassar. Dengan aktualisasi dari Akasi Perubahan ini sehingga melahirkan Wisuda Santri Ke - 1 di Wilayah Kec. Wabula dan alan menjadi agenda Kecamatan setiap tahun.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Buton, Asisten 1, Kadis Pendidikan, Kepala Kantor Kemenag Kab. Buton, Camat Wabula Ketua, MUI, Ketua Baznas dan FKUB, Ketua IPQAH, para Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Se - Kecamatan Wabula.

Sumber : Hamid Rijali
Penulis : Hamid Rijali/Kemenag Kab. Buton
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 56 kali