Rabu, 20 Oktober 2021

Kepala Kemenag Muna, Serahkan SK Pengesahan Kantor Cabang PT. Biota Wisata Tour dan Travel

  • Selasa, 21 September 2021 18:06 WIB
Serah Terima SK Pengesahan Kantor Cabang PT. Biota Wisata Tour dan Travel Kab. Muna, di Ruang Kerja Kepala Kemenag Muna, Selasa, 21 September 2021.

Raha (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Muna, Drs. H. Kammarudin, M.Si, melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), hari Selasa (21/9), menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi (Prov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Nomor: 212.1 Tahun 2021, Tentang Pengesahan Kantor Cabang PT. Biota Wisata Tour dan Travel, di Ruang Kerja Kepala Kemenag Muna, dihadiri Pejabat Kemenag dan Pimpinan Cabang PT. Biota Wisata Tour dan Travel.

Pimpinan Cabang PT. Biota Wisata Tour dan Travel ini, adalah Nur Hikmah, SKM, M.Kes, beralamat di Jl. Tengiri No. 64, Kel. Laiworu, Kec. Batalaiworu, Kab. Muna, Prov. Sultra, No. HP. 081356242106.

Sebelum penyerahan SK, Kepala  Seksi PHU Kantor Kemenag Kab. Muna, Drs. Jamri Sakuna, M.Pd, dalam pengantarnya mengatakan bahwa, Penyelenggara Ibadah Umrah ini, merupakan Kantor Cabang yang tidak dapat terpisahkan ketentuannya dari Kantor Pusat yang beralamat di Jl. Abdullah Dg Sirua, No. 226 B, RT.000, RW. 001, Kel. Pandang, Kec. Panakukkang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Satu hal yang kami ingatkan bahwa, selama ini masyarakat banyak yang mempertanyakan kepada kami di Seksi PHU, tentang jumlah jamaah Umrah kita setiap tahunnya, namun demikian kami tidak dapat memberikan jawaban, karena tidak adanya data jamaah Umrah. Oleh karenanya, dibutuhkan koordinasi tentang hal ini," ujarnya.

"Oleh sebab itu, saya meminta supaya travel-travel yang sudah memiliki Kantor Cabang ini, kita harapkan ada laporan, minimal akhir tahun ada laporan yang masuk, berapa jumlah jamaah yang melaksanakan Ibadah Umrah setiap tahunnya," pungkasnya.

Selanjutnya, H. Kammarudin, dalam arahannya mengatakan bahwa, mudah-mudahan dengan kehadiran Cabang PT. Biota Wisata Tour dan Travel ini, dapat memberikan kemudahan kepada umat Islam di Kab. Muna, untuk melaksanakan ibadah Umrah.

"Sebagai Kepala Kemenag, tugas saya, melakukan pembinaan, dan pengawasan kepada travel-travel yang ada di Kab. Muna," ujarnya.

"Alhamdulillah! di Kab. Muna, sudah 2 Travel yang memiliki SK Pengesahan Kakanwil, mudah-mudahan dengan ini, umat Islam Kab. Muna, tidak perlu lagi jauh-jauh mendaftarkan diri untuk melaksanakan ibadah Umrah," ungkap H. Kammarudin.

"Saya juga mengharapkan kepada PT. ini, agar dapat memberikan kemudahan bagi umat Islam Kab. Muna yang ingin melaksanakan ibadah Umrah, dan pada setiap pelaksanaannya senantiasa berkoordinasi dengan kami Kemenag Muna, melalui Seksi PHU," pungkasnya.

Usai arahan, dilanjutkan dengan penyerahan SK, dari Kepala Seksi PHU, kepada Kepala Kemenag Muna, selanjutnya Kepala Kemenag, menyerahkannya langsung kepada Pimpinan Cabang Perusahaan PT. Biota Wisata Tour dan Travel.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Syech
Dibaca : 65 kali