Rabu, 20 Oktober 2021

Hadir di Kabaena, Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Sultra Sapa Jajaran MAN 2 Bombana

  • Minggu, 12 September 2021 22:08 WIB

Kabaena (Humas Sultra) --- Plt. Kakanwil Kemenag Sultra melalui Kabid Pendidikan Madrasah selaku Plh. Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Muhammad Saleh, berkesempatan bersilaturrahmi dan bertatap muka langsung dengan jajaran MAN 2 Bombana, serangkaian Kunjungan Kerja di pulau Kabaena, minggu, (12/9/2021).

Dalam arahannya, H. Muhammad Saleh mengungkapkan kesyukurannya dapat hadir di pulau Kabaena menyapa para guru dengan membawa semangat untuk kemajuan pendidikan khususnya di MAN 2 Bombana. 

Ia menjelaskan bahwa dalam membangun karakter madrasah yang unggul, tidak cukup dengan memberikan pesan dan kesan yang harmonis dan simpati dalam membangun mindset dan karakter para guru dan tenaga kependidikan dilingkup Madrasah.

"Namun dibutuhkan sikap tegas para kepala madrasah untuk membenahi madrasah dengan berbagai program pendidikan dalam peningkatan pembelajaran kepada para siswa-siswi di Madrasah," ungkap Muhammad Saleh.

Dirinya menuturkan bahwa program pendidikan yang dimaksud yaitu pembangunan pojok - pojok  literasi dilingkungan Madrasah. Hal ini menurutnya penting untuk disampaikan, mengingat pojok literasi menjadi program unggulan yang saat ini masif dipublikasikan sebagai gerakan literasi madrasah oleh Kementerian Agama melalui Dirjen Pendis.

"Oleh karena itu, saya sampaikan kepada seluruh kepala Madrasah di Sultra, untuk mempercepat pembangunan Pojok-pojok literasi di lingkungan madrasah," tegasnya. 

Plh. Kakanwil, Muhammad Saleh juga menjelaskan tentang peningkatan keterampilan digital dilingkungan Madrasah. Ia mengungkapkan bahwa Kementerian Agama bekerjasama dengan Kominfo RI dalam mengembangkan pemahaman digital dilingkungan madrasah yang diberi nama 'pandai digital'.

"Kerjasama ini sebagai wujud peningkatan keterampilan digital dilingkungan madrasah, mengingat perkembangan zaman saat ini,  lebih memanfaatkan perangkat digital," jelasnya. 

Untuknya itu, Muhammad Saleh menghimbau  agar seluruh kepala Madrasah se Sultra untuk terus berbenah, membangun madrasah yang lebih baik sehingga proses pembelajaran siswa siswi madrasah terus berkembang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kemenag Bombana yang diwakili Kasi Penmad Bombana, Musaidah, Kasi Guru Kanwil Kemenag Sultra, Aidin D, Kasi Sarpras, Sutarmin Kete, Kasi Kurikulum, Evaluasi dan kesiswaan, Sri Astuti, Korwas Bombana, Ketua Komite dan kelompok Kerja Madrasah (KKM) lingkup MAN 2 Bombana.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 80 kali