Rabu, 20 Oktober 2021

Pertama Di Sultra, Kepala Kemenag Konsel Kukuhkan Forum Nazhir

  • Kamis, 09 September 2021 08:17 WIB
Suasana Pelantikan Pengurus Forum Nazhir Kab. Konsel Oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Konsel

Andoolo (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Kab. Konsel) Drs.H.Joko.,M.Pd melantik dan mengukuhkan Pengurus Forum Nazhir Kab. Konsel masa periode 2021-2024 di aula Kantor Kemenag Kab. Konsel pada Rabu, 8 September 2021

Meski sederhana, Pelantikan ini berlangsung dengan hidmat sera sesuai dengan Protokol Covid 19.

Dalam sambutannya, H. Joko menyambut baik keberadaan Forum Nazhir Kab. Konsel, bahkan dirinya berharap sinergitas antara Kemenag dan Forum Nazhir ini bisa terbangun dengan baik.

" Keberadaan Forum Nazhir ini merupakan langkah strategis dalam rangka menjalankan amanah undang-undang tentang wakaf. Kita berharap, pengurus yang masih muda-muda ini bisa mengembankan peran terhadap eksistensi wakaf dengan membangun kerja sama semua elemen terutama BWI dan Kemenag " Tuturnya

Sementara itu, Ketua Perwakilan BWI Provinsi Sulawesi Tenggara DR. KH. Abdul Muis D, M.Pd yang hadir dapat kegiatan tersebut menyebut bahwa Nazhir ini merupakan orang yg terhormat karena diberi amanah untuk mengelola harta benda yg diwakafkan oleh wakif.

" Nazhir ini adalah orang yang terhormat karena diberi amanah untuk mengelola harta benda wakaf, untuk itu,  ada beberapa kemampuan yang harus dimiliki oleh Nazhir ini, yakni kemampuan mengadministrasi, kemampuan menjaga, mengelola dan perlindungan harta benda wakaf " imbuhnya

Bahkan Mantan Kakanwil Kemenag Prov. Sultra tersebut menyatakan bahwa Forum Nazhir Kab. Konsel ini adalah yang pertama kali dibentuk.

Selain itu, Kabag Keagamaan Setda Prov. Sultra Musda, S.Ag, Kasi Pemberdayaan Wakaf Kanwil Kemenag Prov. Sultra H. Siswanto juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Diketahui, Forum Nazhir Kab. Konsel tersebut di pimpin oleh Jamhuri Karim dan dibantu oleh beberapa anggota yang memiliki kompeten di bidang kanazhiran.

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kemenag Kab, Konsel
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 243 kali