Rabu, 20 Oktober 2021

Tiga Siswa MTsN 2 Kendari Ikut KSM 2021 Tingkat Kabupaten/Kota

  • Minggu, 22 Agustus 2021 10:51 WIB
Muhammad Fauzan sedang mengikuti KSM mapel Matematika

Kendari (Humas Sultra)___ Tiga orang siswa terbaik MTsN 2 Kendari mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 tingkat kabupaten/kota Provinsi Sulawesi Tenggara(20/08).  Ada tiga mata pelajaran yang dilombakan pada KSM tingkat kabupaten/kota yaitu Matematika terintegrasi, IPA terpadu terintegrasi, dan IPS terpadu terintegrasi.

Siswa siswi terbaik madrasah yang terpilih mengikuti KSM 2021 yaitu Muhammmad Fauzan mapel Matematika terintegrasi, Nur Aila Asura mapel Ipa terpadu terintegrasi, dan Fitriani Maryam mapel IPS terpadu terintegrasi.

KSM  Tahun 2021 dilaksanakan secara online dan model soal dalam KSM selain menggunakan bahasa Indonesia, juga menggunakan bahasa asing, yaitu bahasa arab dan bahasa inggris. Tentu saja hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi siswa dalam mengikuti KSM online tahun 2021. KSM tingkat kabupaten/kota berlangsung satu hari tanggal 22 Agustus 2021 dan terjadwal mulai pukul 08.30 WITA sampai 14.30 WITA.

Menurut Kepala MTsN 2 Kendari Laduku,KSM merupakan salah satu ajang yang mampu membangun semangat kompetisi sains di kalangan madrasah, dengan konteks nilai-nilai islam sehingga siswa madrasah memiliki daya saing,disiplin, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Lebih lanjut laduku juga berharap siswa siswi terbaik MTsN 2  Kendari yang mengikuti KSMO dapat melakukan dan berjuang maksimal dengan penuh kejujuran, dan tanggung jawab

“harapannya peserta KSMO tahun ini bisa berjuang maksimal,dan melakukan yang terbaik, dan optimis untuk bisa lolos ke tingkat selanjutnya”ungkapnya

 

Sumber : -
Penulis : Nova Rina, S.Ikom/MTsN 2 Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 174 kali