Rabu, 20 Oktober 2021

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Belajar MTs N 1 Baubau

  • Jum'at, 06 Agustus 2021 13:59 WIB
Foto Peletakkan Batu Pertama pembangunan RKB MTsN 1 Baubau

Baubau,(Humas Sultra) - - - Pembangunan Ruang KegiatanBelajar (RKB) Madrasah Tsanawiyah Negeri  (MTsN) 1 Baubau tahun 2021 merupakan salah satu Program Kementerian Agama bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) dan  dibiayai oleh Surat Berharga Syariat Negara ( SBSN).  Pembangunan melalui   proyek SBSN ini  merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kulitas pendidikan yang salah satunya dengan membangun sarana dan prasaran pendidikan di madrasah.

Saat peletakkan batu pertama pembangunan enam  RKB  MTsN 1 Bauba , Kamis (05/08) Kepala MTsN 1 Baubau, Mursali,  menyampaikan dalam laporannya bahwa sebagai salah satu sekolah menegah pertama di Kota Baubau madrasah ini sangat diminati oleh masyarakat. Namun, karena keterbatasan srana ruangan belajar, maka pada  Penerimaan Peserta Didik Baru pada setiap tahunnya, siswa yang diterima sangat dibatasi. “Oleh karenaitu, penambahan RKB merupakan hal yang sangat dinantikan di MTsN 1 Baubau,” ungkap Mursali dengan bangga dan penuh rasa syukur.

 Kegiatan Peletakan batu pertama pembangunan RKB MTs N 1 Baubau tersebut dihadiri oleh  Walikota Baubau dalam hal ini di wakili oleh Sekda Kota Baubau Roni Mukhtar;  Pelaksana tugas  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara yang di wakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah,  H.Muh.Saleh;  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau  H.Rahman Ngkaali beserta rombongan; serta Imam Masjid Agung Kota Baubau, H. Muh.Sabirin.

Acara peletakkan batu pertama pembangunan RKB ini di awali  pembacaan doa oleh Ustadz Jafar Karim dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, sambutan Pelaksana Tugas kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sultra, dan sambutan  Sekda Kota Baubau.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama mengungkapkan kesyukuran dan  kebanggaannya atas terrealisasinya pembangunan tambahan  RKB MTsN 1 Baubau.  “ Saya merasa bangga dan bersyukur atas  terealisasinya pembangunan gedung ini melalui dana SBSN  tahun 2021 walaupun pengusulannya sudah sejak tahun 2019 dan akhirnya cita-cita dan impianini  terkabulkan  berkat dukungan dari semua pihak, “ Ungkap Rahman Ngkaali.

Selanjutnya,  pelaksana tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan  pengerjaan RKB tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang  mana, pembangunan dengan dana SBSN  tahun ini mendapatkan pengawasan langsung dari pusat melalui jaringan CCTV ke empat sudut  lokasi pembangunan guna memantau  cara kerja dan kualitas gedung tersebut . Muh. Saleh pun berharap kepada pemerintah daerah agar memberikan perhatian terhadap pembangunan tersebut demi kemajuan sekolah yang bernuansa islami dalam rangka merealisasikan falsafah PO – 5.

Sambutan terakhir disampaikan oleh  Wali Kota Baubau dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah  Kota Baubau.  Dalam sambutannya, Roni Mukhtar menyampaikan rasa bangga dan bersyukur karena bisa menghadiri kegiatan  ini. Roni Mukhtar juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kota Baubau siap mendukung dan membantu hal-hal yangberkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan di madrasah.

Usai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan enam RKB MTsN 1 Baubau. Peletakkan batu pertama di awali oleh  Imam Masjid Agung Kota Baubau. Selanjutnya, berturut-turut Sekda Kota Baubau, Kabid Penma Kanwil kementerian Agama Prov. Sultra, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, dan diakhiri oleh Kepala MTsN 1baubau.

 

Sumber : -
Penulis : Dra. Munaya/MTsN 1 Bau-Bau
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 242 kali