Senin, 27 September 2021

Pokjaluh Kemenag Muna, Mengikuti Tahlil Nasional dan Do'a Untuk Syuhada

  • Jum'at, 23 Juli 2021 08:02 WIB
Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, Mengikuti Tahlilan Nasional dan Doa Untuk Syuhada, Secara Virtua

Raha (Humas Sultra) --- Berdasarkan Surat Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag)  Provinsi (Prov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Nomor: B-4475/Kw.24.6/BA.00/07/2021, Hal:  Undangan Mengikuti Tahlil  Nasional "Do'a untuk Syuhada", Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kemenag Kab. Muna, yang tergabung dalam Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh),hari Kamis (22/7/2021), mengikuti kegiatan tersebut, secara Virtual.

Dikonfirmasi melalui Ponselnya usai kegiatan, Wakil Ketua Pokjaluh Kemenag Muna, Wa Ode Mutsakkal Sino, mengatakan bahwa, kami sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag dalam hal ini sebagai Penyuluh Agama Islam Fungsional berkewajiban untuk mengikuti Tahlil Nasional dan Doa Untuk Syuhada ini, yang mana tujuannya untuk mendo'akan para Syuhada yang wafat pada masa pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk bermunajah kepada Allah SWT, semoga pandemi COVID-19 ini, segera berakhir, sehingga masyarakat bangsa Indonesia dapat beraktivitas, beribadah dan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya,
juga masyarakat bisa hidup tenang , tenteram, damai, sejahtera lahir dan batin," ungkapnya.

"Kami Pokjaluh Kemenag Kab.Muna sangat mengapresiasi Tahlil Nasional ini, karena banyak manfaat yang kami dapatkan dengan mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Tahlil Nasional dan Do'a untuk Syuhada ini diikuti oleh sebagian besar anggota Pokjaluh Kemenag Muna, namun ada beberapa anggota yang tidak sempat mengikuti nya, berhubung terkendala dengan masalah jaringan," pungkasnya.

Adapun Pokjaluh yang mengikuti Tahlil Nasional dan Doa Untuk Syuhada ini adalah sebagai berikut:
1. Wa Ode Mutsakkal Sino,
2. Waode Darsia,
3. Hasni,
4. Wa Tapo,
5. Sitti Rahmah,
6. Waode Harlina,
7. Sitti Nurawal,
8. Hj. Sitti Nuryati Are,
9. Hj Hasbia, dan
10.Waode Nurhayati.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 83 kali