Sabtu, 24 Juli 2021

PAIF Kec. Katobu Kab. Muna, Laksanakan Penyembelihan, Pemantauan dan Pembagian Daging Qurban

  • Kamis, 22 Juli 2021 16:51 WIB
Persiapan Penyembelihan Hewan Qurban, di Lingkungan Jompi, Kel. Laende, Kec. Katobu, Kab. Muna, Kamis, 22 Juli 2021.

Raha (Humas Sultra) --- Hari ini Kamis (22/7/2021), bertepatan dengan 12 Dzulhijjah 1442 H, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kecamatan (Kec) Katobu, Kabupaten (Kab) Muna, Dra. Wa Ode Mutsakkal Sino, M.Pd, melaksanakan penyembelihan hewan qurban sekaligus memantau dan membagikan daging qurban kepada keluarga, handai taulan yang membutuhkan.

Dikonfirmasi melalui Telepon Seluler (Ponsel)nya, Wa Ode Mutsakkal Sino, mengatakan bahwa, sebelum kegiatan ini dilaksanakan, terlebih dahulu melakukan Sosialisasi Surat Edaran (SE) Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Nomor: SE. 15, 16, dan 17 Tahun 2021. Oleh karena itu, pelaksanaan kegiatan ini telah memenuhi protokol kesehatan  sesuai dengan maksud SE Menag RI tersebut.

"Penyembelihan hewan qurban berupa 1 ekor sapi ini, dilakukan di Lingkungan Jompi, Kelurahan Laende, Kec. Katobu, Kab. Muna, oleh Imam Masjid Al Hidayah Jompi, Nuzul, S.Pd, M.Si, dihadiri oleh anggota yang berqurban dan panitia penyembelihan hewan qurban sejumlah 15 orang," ungkapnya.

"Setelah penyembelihan hewan qurban, daging qurban tersebut, kami bagikan kepada orang yang kami anggap berhak menerimanya, dan yang menerima juga tetap memenuhi protokol kesehatan, sesuai dengan SE Menag RI," ujarnya.

"Semoga apa yang kami lakukan hanyalah semata-mata karena Allah SWT dan semoga bernilai ibadah," pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 51 kali