Sabtu, 24 Juli 2021

Kemenag Muna, Lakukan Penyembelihan, dan Pembagian Daging Qurban

  • Selasa, 20 Juli 2021 20:19 WIB
Penyembelihan dan Pembagian Daging Qurban di Kantor Kemenag Kab. Muna, Selasa, 20 Juli 2021.

Raha (Humas Sultra) --- Usai Pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Muna, lakukan Penyembelihan Hewan Qurban di Kantor Kemenag Kab Muna, Selasa, 10 Dzulhijjah 1442 H, (20/7/2021), tepatnya pukul 14.09 Wita, di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Kantor Kemenag Kab. Muna.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Kantor Kemenag Kab. Muna, Drs. H. Kammarudin, M.Si, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kemenag Kab. Muna, beberapa Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan (Kec), Bendahara Kemenag, dan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Kemenag Kab. Muna.

Pada kesempatan ini, H. Kammaruddin menyampaikan bahwa, jumlah hewan Qurban yang dihimpun Kemenag Muna Tahun 2021 ini, sebanyak 3 ekor sapi, dan ini tergolong minim. Hal ini disebabkan karena sebahagian ASN Kemenag, sudah bergabung bersama kelompok keluarganya

"Saya berharap kepada ASN Kemenag, kedepannya animo untuk  Qurban lebih ditingkatkan lagi, karena hal ini merupakan ibadah untuk mendekatkan diri dan membuktikan kesetiaan dan cinta kepada Allah SWT," ujarnya.

"Kemudian dalam pelaksanaan penyembelihan Hewan Qurban ini, saya menyampaikan agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan, dan lain sebagainya, sesuai amanah Surat Edaran (SE) Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI)  Nomor: SE. 15, 16, dan 17 Tahun 2021," tutupnya.

Sementara itu, Koordinator pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, Kasi PAI Kemenag Muna, La Ode Irhan Wuga, S.Ag, MH, mengatakan bahwa, Ibadah Qurban harus di maknai sebagai wujud ikhlas berbagi dan semoga yang hadir disini semua kebagian daging qurban tanpa terkecuali, karena harapan pelaksanaan penyembelihan ini, agar kita dapat berbagi meski belum untuk keseluruhan masyarakat sekitar kantor, paling tidak yang hadir pada pelaksanaan penyembelihan kali ini, bisa mendapatkan daging Qurban

"Pada penyembelihan hewan Qurban kali ini, yang hadir wajib semua kebagian, dan saya juga berharap kedepannya, semoga makin banyak teman-teman yang mau kembali bergabung untuk berqurban di Kantor Kemenag Kab. Muna," pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Syech
Dibaca : 63 kali