Sabtu, 24 Juli 2021

Rakor Satgas Covid Di Bombana, Penyuluh Agama Sosialisasi SE Menag

  • Selasa, 20 Juli 2021 18:03 WIB

Bombana (Humas Sultra) --- Penyuluh Agama Islam (PAI) gencar mensosialisasikan Surat Edaran Menag sebagai Panduan Penerapan Protokol Kesehatan menjelang pelaksanaan Malam Takbiran, Penyelenggaraan Salat Idul Adha, dan Pelaksanaan Qurban 1442H/2021M yang tertuang dalam Surat Edaran Menag No.15,16,dan 17.

Hal tersebut turut dilakukan oleh Penyuluh Agama Kec. Poleang Utara, Kab. Bombana bernama Usman.  Sebagai penyuluh, usman ikut andil dalam rapat koordinasi satgas covid  19 yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Poleang Utara, Senin (19/07).

Pada Rakor tersebut, Ia didampingi oleh Camat bersama sekretaris dan pendamping desa, untuk peserta kegiatan tersebut dihadiri oleh para kepala desa Kec. Poleang Utara, para kepala Madrasah dan  Pimpinan Ponpes dengan  protokol kesehatan Covid 19. 

Dalam rapat tersebut, dirinya selaku penyuluh Agama, mensosialisasikan SE Menag sebagai penerapan prokes menjelang Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 2021. 

Dijelaskan usman bahwa Kanwil Kemenag Sultra melalui Kakanwil menginstruksikan kepada seluruh penyuluh se Sultra, agar masif mensosialisasikan SE Menag tersebut. Dengan arahan tersebut, selaku Penyuluh Agama menjadi suatu kewajiban bagi seluruh  penyuluh untuk sigap dalam mensosialisasikan Surat Edaran tersebut.

Melalui rakor tersebut pula, ia berharap bahwa para tokoh masyarakat, tokoh agama, juga para pimpinan agar bekerjasama memberikan edukasi kepada masyarakat di Kab. Bombana dengan panduan prokes menjelang hari raya Idul Adha yang tertuang dalam SE Menag No.15,16, dan 17, sehingga dengan ikhtiar tersebut kasus Covid 19 di Indonesia bisa segera berakhir. 

Sumber : Usman/PAI KUA Kab. Bombana
Penulis : Nisa Nurhayati. S. IK
Editor : Syech
Dibaca : 36 kali