Sabtu, 24 Juli 2021

FKPAI Kunjungi Masjid dan Pasar, Rahman Ngkaali: Sosialisasi Berbagi

  • Senin, 19 Juli 2021 21:09 WIB
Gabungan Gambar; saat FKPAI Kota Baubau Sosialisasi SE dan Berbagi di Pasar dan Masjid

Baubau (Humas Sultra)--- Sehari jelang pelaksanaan salat hari raya idul adha 1442 H/ 2021 M, puluhan orang yang mengatasnamakan dirinya Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam ( FKPAI ) Kota Baubau, kunjungi sejumlah Masjid dan pasar di Kota Baubau, Senin (19/7)

Kunjungan sebagaimana dijelaskan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali, untuk mensosialisasikan SE Menteri Agama RI No. SE. 15 Tahun 2O21 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Salat Hari Raya Iduladha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H|2O21 M.

SE. 16 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran, Shalat Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M di Luar Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat serta berbagi masker, dan vitamin pada sejumlah masyarakat di lokasi.

Ini bukan kali pertama, sebelumnya para Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kemenag Baubau juga telah melakukan hal yang sama sejak Kamis dan Jumat lalu, kata, Rahman Ngkaali.

Lebih lanjut, terang pria yang di ketahui sebagai Ketua Badan Wakaf Indonesia Kota Baubau itu, kalau kemarin hanya di beberapa kecamatan hari ini berdasarkan laporan tim kami di lapangan di lakukan serentak di Kecamatan Se_ Kota Baubau.

Sebelumnya, Ketua FKPAI Baubau, Ust. Asrul Sani, di Konfirmasi Humas Kemenag Baubau (Juma) melalui pesan singkat menjelaskan, pengurus, serta anggota FKPAI Kota Baubau dan perwakilan  8 kecamatan di kota Baubau melakukan kegiatan sosialisasi dan berbagi di pasar karya Nugraha dan di Masjid- Masjid di Kota Baubau.

"Yang disasar para pedagang dan pengunjung pasar serta pengurus Masjid yang di jumpai untuk pembagian, masker, vitamin,  serta sosialisasi surat edaran menteri agama no 15 & 16. 

"Surat  edaran Kami jelaskan kepada pengurus Masjid  tentang pelaksanaan Takbiran Salat idul Adha, penyembelihan hewan kurban dan distribusi qurban, sedang di pasar langsung bagikan SE Yang telah di print out dalam bentuk selebaran (berisi penjelasan SE) ke pengunjung  pasar, terangnya.

Selebihnya, di bawah naungan FKPAI Baubau, teman- teman penyuluh agama Islam di kecamatan di kota Baubau dari Kec. Bungi dan Lea Lea, Kecamatan: Murhum dan Batupuaro, Betoambari, Wolio, Sorawolio hari ini dalam waktu yang hampir bersamaan melakukan giat yang sama di lokasi Masjid Kecamatan, tutur Asrul Sani.

"Muda- mudahan Masyarakat Kota Baubau terkhusus yang terdampak Covid-19 yang kami jumpai bisa terbantu dengan pemberian vitamin dan masker  gratis serta paham penjelasan SE di maksud.

Sumber : Juma
Penulis : Yumardin Kedang, S.Sos.I/Kemenag Kota Baubau
Editor : Syech
Dibaca : 55 kali