Senin, 27 September 2021

Penyuluh Agama Islam Kab. Mubar Sebar Pamflet Sosialisasi Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2021

  • Minggu, 18 Juli 2021 16:18 WIB

Laworo (Humas Sultra)--- Informasi mengenai peningkatan kasus Covid-19 menjadi salah satu masalah terbesar yang dapat berdampak buruk. Penerapan protokol kesehatan tentu  akan mudah diabaikan begitu saja. Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang sudah di depan mata, menjadi sebuah kekahawatiran akan penyebaran massal Covid-19 jika tidak dilakukan penerapan prokes Covid-19 sebagaimana dianjurkan. 

Oleh karenanya untuk menghindari hal tersebut, penyuluh Agama Islam se-kabupaten Muna Barat (Mubar) bersama-sama mensosialisasikan Surat Edaran Menag RI Nomor 15 Tahun 2021 melalui pamflet-pamflet yang dipasang ditempat-tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya. 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari anjuran langsung Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Muna Barat yang menginginkan kegiatan sosialisasi ini dapat secara masif dilakukan di Kabupaten Muna Barat.

Hal ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat, memberikan informasi tentang pentingnya menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari dan memberi kontribusi pada pencegahan penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya Kab. Muna Barat.

Selain itu, para penyuluh juga membagikan vitamin untuk masyarakat umum dan para panitia qurban pada pelaksanaan penyembelihan hewan qurban nanti. 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberi dampak positif untuk Muna Barat yang sehat, aman dan nyaman. 

 

Sumber : -
Penulis : Herlina Ado/Kemenag Kab. Muna Barat
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 47 kali