Senin, 27 September 2021

PAI Lingkup Kemenag Baubau Sosialisasi SE Menag No 15 dan 16 serta Berbagi Vitamin

  • Minggu, 18 Juli 2021 01:04 WIB
Gabungan Gambar Saat Penyuluh Agama Islam di Lingkungan Kantor Kemenag Baubau berbagi Vitamin dan Sosialisasikan SE

Baubau (Humas Sultra)--- Sejumlah penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Baubau mensosialisasikan SE Menag No. 15 dan 16 sambil berbagi vitamin dan masker bagi Masyarakat di lokasi binaannya di Baubau, Jum'at (16/7/2021). 

Kegiatan di lokasi terpisah di lakukan PAI Kecamatan Murhum, Betoambari dan Sorawolio menyasar Lansia dan pengurus Masjid di Wilayah binaannya sekaligus membagikan selebaran sebagai tindak lanjut sosialisasi SE Menag No. 15 dan 16.

Menanggapi Kegiatan ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali, mengatakan, apresiasinya terhadap Penyuluh Agama Islam di Lingkungan Kantor Kemenag Baubau.

Mengingat, PAI adalah unjung tombak dan pencitra Kemenag ditingkat masyarakat, terang, Rahman Ngkaali.

"Surat Edaran Menag No. SE. 15 Tahun 2O21 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Shalat Hari Raya Iduladha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H|2O21 M dan SE  No. 16 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran, Shalat Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M Di Luar Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, ungkap, Rahman Ngkaali.

Sebelumnya, dalam keterangan tertulis yang disampikan Kasubbag TU Kantor Kemenag Baubau (Khairiyati Rahmah) diterima Humas Kemenag Baubau (Yumardin Kedang), menyebutkan kegiatan yang dilakukan Penyuluh Agama Islam Non PNS di Kecamatan Murhum bertempat di rumah warga binaan dan KUA Kec. Murhum.

Selebihnya, ada juga penyuluh Agama Islam Kecamatan Sorawoliao, Ust. Asrul Sani dan PAI Betoambari Ust. Liyadin, setelah menyampaikan khutbah di Masjid Attaqwa Sorawolio dan Betoambari langsung mensosialisasikan SE di Maksud.

Sedang untuk giat Penyuluh Agama Islam kec. Murhum dan Batupoaro bersama Kepala KUA berbagi Vitamin dan selebaran pada 20 orang warga binaan penyuluh.

Irma Purnama Yanti, PAI Murhum di Konfirmasi terpisah, menuturkan, Masyarakat binaan sangat menyambut baik kegiatan ini, karena terasa membantu meningkatkan imun tubuh dalam kondisi pandemi saat ini.

"PAI bergerak dan Berbagi vitamin kepada masyarakat yang membutuhkan dilingkungan kami dalam masa pandemi covid 19 semoga mendapatkan manfaat, katanya.

Sumber : Juma
Penulis : Yumardin Kedang, S.Sos.I/Kemenag Kota Baubau
Editor : Syech
Dibaca : 152 kali