Sabtu, 24 Juli 2021

Hari Ini ASN Kemenag Kolaka Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Senin, 21 Juni 2021 17:55 WIB
Kepala Kemenag Kolaka meninjau pelaksanaan vaksinasi ASN Kemenag Kolaka

Kolaka (Humas Sultra) --- Sekira 200 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di ruang Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Senin (21/06/21) 

Vaksinasi Senovac tahap I dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka melalui Puskesmas Kolaka terhadap Jajaran ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka, sebagai upaya menjaga imunitas tubuh sekaligus upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19. 

Drs. H. Baharuddin, M.Si, Kepala Kantor Kemenag Kab. Kolaka berharap melalui program vaksinasi tersebut bisa menekan angka penyebaran Covid-19 dan seluruh aparatur dalam lingkup Kemenag Kolaka bisa menjalankan tugasnya masing-masing dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh jajarannya agar meskipun sudah divaksin, ASN harus tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan 5M seperti biasa.

“Mengingat tujuan vaksinasi ini bukan sekedar untuk kekebalan individu namun untuk kekebalan kelompok. Pemerintah mendorong masyarakat untuk ikut serta melalui pendekatan persuasif dalam menghadapi virus covid-19, tetap jaga prokes 5M,” jelasnya.

Untuk pegawai lingkup Kemenag Kab. Kolaka, hampir keseluruhan telah berhasil divaksin dan sisanya tersebar di madrasah dan KUA di masing-masing kecamatan yang telah mencanangkan vaksinasi. 

Pelaksanaan Vaksinasi tetap melalui beberapa prosedur yang mesti dilewati. Divaksin atau tidak akan ditentukan dari hasil screening. Urutan pelaksanaan Vaksinasi dimulai dari registrasi KTP, Screening kesehatan dengan dokter yang bertugas, tensi darah dan cek riwayat sakit, Pemberian Vaksin (Vaksin Senovac) dan terakhir, Observasi (Selama 30 menit). 

Salah satu ASN berusia 56 tahun yang ditemui setelah menjalani vaksinasi, H. Jamali mengatakan tidak mengalami efek samping apapun setelah disuntik vaksin. “Alhamdulillah suntikan vaksin covid-19 yang pertama berjalan dengan baik dan lancar tidak ada keluhan ataupun efek samping dari pemberian vaksin covid-19 dan semoga lebih baik setelah vaksin tahap II ini,” ungkapnya.

Sumber : Humas Kemenag Kolaka
Penulis : Adil, S.Kom/Kemenag Kab. Kolaka
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 165 kali