Sabtu, 24 Juli 2021

Kakanwil Kemenag Sultra: Fungsi Agama dan Pendidikan Minimalisir Problematika Keluarga

  • Senin, 21 Juni 2021 10:37 WIB

Kendari, (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, Fesal Musaad, menghadiri sekaligus memberikan materi pada Kegiatan Sosialisasi Pentingnya Pembangunan Keluarga dan Pembentukan Sumber Daya Manusia Unggul, di Aula Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Senin (21/06).

Pada kesempatan ini, Kakanwil menyampaikan materi "Peran Kementerian Agama dalam Mendukung Program Pembangunan Keluarga di Provinsi Sulawesi Tenggara".

Menurut Kakanwil, Kemenangan suatu bangsa hanya dapat diraih dalam dua ruang, yaitu ruang keluarga dan ruang kelas.

"Oleh karena itu kita semua yang berada di ruangan ini, bertanggungjawab bagaimana membangun keluarga. Keluarga adalah lembaga sosial terkecil, tapi mempunyai pengaruh besar dalam menentukan maju mundurnya suatu bangsa," jelasnya.

Kakanwil menambahkan, berbicara mengenai manusia yang berkualitas dan berdaya saing tentu substansinya dua yaitu sumberdaya manusia berkualitas dan berdaya saing serta revolusi mental pembangunan kebudayaan.

"Karena itu, fungsi agama dan fungsi pendidikan, berperan sangat penting dalam  pembangunan agama untuk meminimalisir problematika keluarga dan masalah sosial kemasyarakatan," tandas Kakanwil.

 

 

Sumber : -
Penulis : Elysa Mirhana. S.IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 177 kali