Sabtu, 24 Juli 2021

Ka Kanwil Kemenag Sultra Lakukan Kunjungan Kerja dan Pembinaan ASN di Kemenag Muna Barat

  • Minggu, 20 Juni 2021 18:50 WIB

Laworo (Humas Sultra)--- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Prov. Sultra, Fesal Musaad melakukan Kunjungan Kerja sekaligus Pembinaan ASN Lingkup Kantor Kemenag Muna Barat yang dipusatkan di Gedung SBSN KUA Kec.Tiworo Tengah, Minggu (20/6).

Kakan Kemenag Muna Barat, H.Adnan Saufi  dalam pengantar kata menyampaikan, walaupun Kabupaten Muna Barat adalah termasuk Daerah Otonomi Baru tetapi tetap mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ditandai dengan sudah tersedianya lahan untuk pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) dan lahan pembangunan Kantor Kemenag Kab. Muna Barat sebagai pusat informasi dan layanan masyarakat.

Sementara itu, KaKanwil dalam sambutannya,
mengungkapkan jika saat ini pandemi belum berakhir, sehingga beliau mengharapkan agar semua ASN Kantor Kemenag Muna Barat agar terus mengedukasi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M sesuai dengan instruksi Menteri Agama RI .

Selanjutnya Kakanwil mengingatkan Instruksi Menteri Agama No 2 Tahun 2021 tentang  Penghormatan bendera merah putih dan doa bersama setiap tanggal 17 pada bulan berjalan untuk menumbuhkan sikap Nasionalisme dan Kecintaan terhadap NKRI. selain itu Kakanwil juga mengingatkan tentang program unggulan Kementerian Agama.

"Pertama, manajemen pelayanan birokrasi dan tata kelola pemerintahan. Sebagai Daerah Otonomi Baru maka Kab. Muna Barat bersama 5 DOB lainnya sudah masuk dalam perencanaan dan pengusulan Kantor Kementerian Agama dan kantor Pusat  Layanan Haji dan Umrah Terpadu sebagai representasi dari manajemen pelayanan birokrasi dan tatakelola pemerintahan yang baik," jelasnya.

Kedua, moderasi beragama dimana Kabupaten Muna Barat yang memiliki kompleksitas dari segi penganut agama, dimana didaerah ini terdiri dari penganut agama Islam, Hindu, Budha, Kristen dan Katolik maka ASN Kementerian Agama bisa memupuk toleransi Umat beragama didaerah ini.

"Ketiga, persaudaraan dimana selaku ASN Kementerian Agama agar bisa memupuk persaudaraan baik itu seagama, berbeda agama maupun persaudaraaan sebangsa dan setanah air," tegasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Kabag Tatausaha, Kabid Penmad dan Kabid PAKIS pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sultra, Kepala Kantor Kemenag Kab. Muna  Ketua DWP Kemenag Muna Barat, para pejabat eselon 4, JFT dan seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Muna Barat.

Sumber : -
Penulis : Herlina Ado/Kemenag Kab. Muna Barat
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 95 kali