Sabtu, 24 Juli 2021

Kakanwil Lantik Pejabat Administrator Bidang PHU Kanwil Kemenag Sultra

  • Senin, 14 Juni 2021 14:51 WIB
Dok: Waliullah

Kendari, (Humas Sultra)--- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad melantik Pejabat Administrator Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sultra, di Aula Kanwil Kemenag Sultra, Senin (14/6).

Pejabat Administrator Bidang PHU yang dilantik yakni Marni S.Ag., M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Kota Kendari.

Mengawali sambutannya, Kakanwil  menyampaikan pelantikan ini berdasarkan hasil assemen yang diikuti 42 kompetitor dan terpilih satu orang yang dianggap mampu mengemban amanah menjadi Kepala Bidang PHU. 

Kakanwil juga meyakini, Integritas dan rekam jejak pejabat yang baru saja dilantik telah diketahui bersama, memiliki track record yang mumpuni dan berprestasi, sehingga dianggap mampu menjalankan amanah yang diberikan.

Dikesempatan ini, Kakanwil berpesan agar pejabat yang baru dilantik mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. 

"Bangun komunikasi dengan semua staf, dengan bawahan, rangkul sesama. Ciptakan team working yang solid, sehingga penyelenggaraan haji dan umrah di wilayah Kementerian Agama Sultra semakin baik," imbuhnya.

Terlebih lagi lanjut Kakanwil, ada impian dan hasrat untuk menjadikan Sultra sebagai embarkasi haji antara. Sehingga perlu dukungan Kabid Haji dan Umrah yang mampu membangun dukungan koordinasi tidak hanya internal, tapi juga eksternal. Karenanya, kemitraan strategis ikut menentukan suksesnya embarkasi haji antara di Sultra.

"Kemudian bangun terus giat revitalisasi asrama haji. Saat ini akan dibangun empat item, yakni Aula keberangkatan dengan daya tampung 500 jemaah, studio manasik, lintasan sai dan miniatur kabah," tambahnya.

Terakhir, Kakanwil berpesan agar pejabat yang baru dilantik mengedepankan integritas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan. Sebagai pengayom, tentu perlu mewujudkan banyak hal melalui inovasi. Jangan sampai terjadi disorientasi diantara bawahan.

"Mudah-mudahan pejabat yang baru dilantik memberikan kontribusi dan warna bagi penyelenggaraan ibadah haji dan umrah saat ini dan dimasa-masa yang akan datang.

"Selamat mengemban amanah, jabatan datang dari negara dan Allah SWT, sehingga perlu dipertanggung jawabkan pada Allah SWT dan pada negara. Selamat bekerja, semoga sukses hari ini dan dimasa yang akan datang," tutup Kakanwil.

Pelantikan ini turut dihadiri pejabat eselon III lingkup Kanwil Kemenag Sultra, Kemenag Kab/Kota dan segenap ASN Kanwil Kemenag Sultra.

Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 258 kali