Senin, 14 Juni 2021

Kepala Kemenag Kota Kendari tutup Kegiatan Diklat Teknis Majanemen Perpustakaan.

  • Kamis, 10 Juni 2021 08:54 WIB
H. Zainal Mustamin saat memberikan arahan

endari (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari H. Zainal Mustamin, S.Ag.,MA. Menutup pelaksanaan kegiatan diklat teknis manajemen perpustakaan di wilayah kerja kemenag kota Kendari, rabu (9/6).

Kegiatan yang dilaksanakan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar ini berlangsung selama 6 hari yang di pusatkan di Ma'Had MTsN 1 Kendari.

Pada sambutannya bapak H. Zainal Mustamin mengatakan bahwa pekerjaan yang baik jika tidak manajemen dengan baik akan dikalahkan dengan perbuatan kurang baik yang di manajemen dengan baik.

"pekerjaan yang tidak baik jika di manaje dengan baik akan mengalahkan pekerjaan baik yang tidak di manaje dengan baik".

Beliau berharap kepada peserta kegiatan ini untuk dapat meningkatkan performa pengelolaan perpustakaan di madrasah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Berdasar laporan panitia penyelenggara  Sukma, S.Pd.I.,MA. yang juga mejabat sebagai Kepala Sub. Bag. Tata Usaha BDK Makassar perserta yang dinyatakan lulus dalam mengikuti kegiatan ini sebanyak 40 orang atau 100% dengan rataan nilai mencapai 80.97 s/d 92,72.

Peserta yang memperoleh hasil sangat kompeten sebanyak 3 orang atau yaitu Musrin dari MAN 1 Kendari dengan hasil 92,72. Wa Ode Lalodati dari MTsN 1 Kendari dengan hasil 92,61. dan terakhir Defi Ariyani dari Pondok Pesantren Ummusabri Kendari dengan hasil 92,48.

Lebih lanjut Sukma menyampaikan bahwa peserta yang telah lulus mengikuti kegiatan ini agar dapat menerapkan layanan prima perpustakaan, melakukan  pengembangan perpustakaan, dapat menerapkan teknologi informasi dan komunikasi, serta dapat merawat perpustakaan madrasah.

Kegiatan penutupan ini diakhiri dengan pelepasan kartu peserta oleh kepala Kemenag Kota Kendari.

Sumber : -
Penulis : Arman Tri Wahyuono/Kemenag Kota Kendari
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 9 kali