Senin, 14 Juni 2021

Kepala Kemenag Muna Lantik Pejabat Pengawas dan Penghulu/Kepala KUA Lingkup Kemenag Kab. Muna

  • Selasa, 08 Juni 2021 17:20 WIB
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pengawas dan Fungsional Penghulu/Kepala KUA Oleh Kepala Kemenag Muna, Drs. H. Kammarudin, M.Si.

Raha (Humas Sultra) --- Berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Nomor: B-283/Kw.24/Kp.07.6/06/2021, sampai dengan Nomor: B.292/Kw.24/Kp.07.6/06/2021 tertanggal 03 Juni 2021, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Muna, Drs. H. Kammarudin, M.Si, hari Selasa (8/6/2021), melantik dan mengambil sumpah jabatan 2 Pejabat Pengawas dan 10 Pejabat Fungsional Penghulu/Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan (Kec) lingkup Kantor Kemenag Kab. Muna.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kab. Muna, dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), para Kepala Seksi, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Koordinator Pengawas (Korwas), para Kepala KUA, ibu-ibu Pejabat yang dilantik, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Kemenag Kab. Muna.

H. Kammarudin dalam sambutan dan arahannya, mengatakan bahwa mutasi dan rotasi adalah suatu hal yang biasa dilakukan pada Instansi/Lembaga. Hal ini semata-mata dilakukan untuk penyegaran, peningkatan karir dan pendalaman pengalaman untuk kemajuan Lembaga.

" Kepada yang baru dilantik, saya percaya dapat mengemban amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab," ujarnya.

" Kemudian saya berharap kepada yang telah dilantik, agar dalam melaksanakan kegiatan, senantiasa koordinasi dengan pimpinan, serta senantiasa mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat, diatas kepentingan pribadi dan golongan," lanjutnya.

"Yang lebih utama lagi adalah pelayanan dimasyarakat. Berikanlah pelayanan yang terbaik, hindari gratifikasi, korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), dan tingkatkan disiplin dan kinerja, serta tanamkan kejujuran," harapnya.

Terakhir H. Kammarudin mengucapkan selamat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya kepada pejabat yang baru dilantik, semoga Allah SWT, senantiasa membimbing dan meridhai kita, dalam melaksanakan tugas.

Adapun Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, adalah sebagai berikut:

1. Andi Lompo, S.Pd, M.Si, sebagai Kepala Seksi  Pendidikan dan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna,

2. Drs. Hasan Singku, M.Si, sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna,

3. Drs. Alimuddin, sebagai Penghulu Madya/Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Katobu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna,

4. Sazral Arfa, S.Ag, sebagai Penghulu Muda/Kepala KUA Kecamatan Batalaiworu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna,

5. Jamaluddin, S.Pd I, sebagai Penghulu Muda/Kepala KUA Kecamatan Lohia Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna,

6. Drs. Mustafa, sebagai Penghulu Madya/Kepala KUA Kecamatan Kontunaga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna,

7. La Ode Imran, S.Ag, MH, sebagai Penghulu Madya/ Kepala KUA Kecamatan Kabawo Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna,

8. Drs. La Hakimu, sebagai Penghulu Madya/Kepala KUA Kecamatan Kabangka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna,

9. Drs. La Hani, sebagai Penghulu Pertama/Kepala KUA Kecamatan Parigi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna,

10. Drs. La Kapa, sebagai Penghulu Madya/Kepala KUA Kecamatan Marobo Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna,

11. Drs. La Ntomi, sebagai Penghulu Madya/Kepala KUA Kecamatan Pasir Putih Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna, dan

12. Sabaruddin, S.Pd I, sebagai Penghulu Pertama/Kepala KUA Kecamatan Pasikolaga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna.

Bertindak sebagai Saksi, Kasubbag TU Kantor Kemenag Muna, La Ode Abdul Syukur, S.Ag, dan Koordinator Pengawas (Korwas) Kantor Kemenag Kab. Muna, Drs. Sufian, MA, Pembaca Do'a, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kab. Muna, Drs. Jamri Sakuna, M.Pd,  Pembaca Ayat-ayat Suci Al Qur'an, La Ode Pata Amin, Pembaca Surat Keputusan, Novisantri Dwistika Aris, S. Kom, Dirigen, Dra. Wa Ode Ilma, dan Master of Ceremony (MC), Sarmy Mpolo, S. Pd I, serta Pengarah Acara, Analis Kepegawaian Kantor Kemenag Kab. Muna, Markun S.Pd I.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 336 kali