Senin, 14 Juni 2021

Silaturrahim: Karoku BMN, Karocan Kemenag RI di Baubau Bersama Walikota, Serahkan Akta Hibah

  • Minggu, 06 Juni 2021 14:58 WIB

Baubau (Humas Sultra)--- Usai peletakan batu pertama pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kota Baubau dan pembinaan ASN di Lingkungan Kanwil Kemenag Sultra, di Baubau (5/6/2021) siang, sejumlah pejabat Kementerian Agama RI bersama Ka Kanwil Kemenag Sultra di dampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Baubau  di jamu Walikota Baubau.

Jamuan terselenggara sebagaimana Silaturrahim Kepala biro perencanaan (Karocan), Kepala Biro keuangan dan Barang Milik Negara ( Karoku BMN) Kemenag RI, beserta keluarga besar Kanwil Kemenag Sultra bersama Walikota Baubau juga berlangsung penyerahan cendramata dari Walikota Baubau kepada Karocan, Karoku BMN Kemenag RI dan Ka Kanwil Kemenag Sultra, serta penyerahan Akta hibah tanah Pemkot kepada Kemenag (dari Walikota di terima Kepala Kemenag Kota Baubau), Pelataran halaman Rumah Jabatan Walikota Baubau, Sabtu/ malam, (5/6).

Mengawali sambutannya, Walikota Baubau, DAS. Tamrin, mengucapkan selamat datang di Baubau dan terima kasih pada Karocan Kemenag RI, Ali Rokhmad,  dan Karoku BMN, Mohamad Ali Irfan, beserta Ka Kanwil Kemenag Sultra Fesal Musaad, bersama jajaran yang didampingi Kepala Kemenag Kota Baubau, Rahman Ngkaali. 

AS. Tamrin, juga menyinggung pembentukan satgas pelopor PO5 (Polima) yang di gagas Pak Rahman Ngkaali (Kepala Kemenag Baubau) dan kerjasama yang baik Kemenag Baubau dengan pemda Baubau. Launchingnya (satgas pelopor PO5) bertepatan Hari Amal Bakti Kemenag RI Ke- 75 Tahun, di Baubau, katanya.

"Hingga komunikasi kebutuhan dan penyerahan aset pemkot Baubau untuk lokasi Kantor Urusan Agama : Kecamatan Murhum, Kec. Bungi dan Kec. Lea-Lea Kota Baubau.

Penyerahan aset berupa tanah ini, diserahkan agar segera dimanfaatkan, untuk pusat pelayanan masyarakat yang berurusan dengan layanan di Kementerian Agama Kota Baubau, harap orang nomor satu di Kota Baubau.

Menanggapi itu, Karocan Kemenag RI mengatakan apresiasi pada Walikota Baubau atas dukungan pada Kementerian Agama menyerahkan hibah tanah tiga bidang untuk KUA Kecamatan di lingkungan Kemenag Baubau.

"Insya Allah Kemenag akan memanfaatkan lokasi yang diberi, dibangun gedung untuk pelayanan pada umat, layanan pada masyarakat, terang, Ali Rokhmad.

"Mengingat, Agama sebagai inspirasi bukan aspirasi, begitulah kata Gus Menteri (Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas), Kata, Ali Rokhmad.

Senada dengan itu, Karoku BMN, Mohamad Ali Irfan menjelaskan, pemberian aset Pemda di Kemenag itu sama dengan memberikan kesempatan untuk berkembangnya Agama di Bumi tersebut.

Pak Walikota menyerahkan aset ini, Kami berterima kasih atas aset yang diberikan bersama suratnya, pada Kemenag. Hal ini sama saja membela Agama Allah, kata, Ali Irfan.

"Kita akan berkomitmen dengan Karo Perencanaan untuk bangunan itu (lokasi yang telah diserahkan asetnya) segera kita wujudkan dalam rangka menjalankan tugas dan Fungsi Kemenag di Kantor urusan Agama, untuk layanan pernikahan dan layanan Publik di lingkungan Kemenag Baubau, tambah, Karoku BMN.

Sementara itu, KaKanwil Kemenag Prov. Sultra, Fesal Musaad juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada Pak Walikota yang mana hari ini beliau menyerahkan akta Aset Tanah untuk pembangunan 3 KUA di Kota Baubau ini.

"Walikota sangat memahami Agama adalah Instrumen Pemerintahan di Baubau yang tidak boleh di anak tirikan, ungkap, Fesal Musaad.

kegiatan dihadiri dan disaksikan Forkopimda Baubau, Sekda Kota Baubau, para Kadis dan Camat lingkup Pemkot Baubau, Kabag TU bersama rombongan pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Sultra dan Kepala Kemenag Kabupaten/ kota Se_Sultra, Kepala; Subbag TU, Seksi bersama JFU/ JFT, KUA, Madrasah, RA dan Penyuluh Agama Islam di Lingkungan Kantor Kemenag Baubau serta hadirin tamu undangan.

Sumber : -
Penulis : Yumardin Kedang, S.Sos.I/Kemenag Kota Baubau
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 135 kali