Senin, 14 Juni 2021

Kepala BDK Makassar Buka Diklat Teknis Manajemen Perpustakaan di Kendari

  • Jum'at, 04 Juni 2021 18:59 WIB
Kepala BDK Makassar Juhra, S.Sos.,M.AP saat membuka Kegiatan

Kendari (Humas Sultra) --- Sejumlah 40 guru dan staf madrasah kota Kendari mengikuti pelatihan teknis manajemen perpustakaan di Aula Ma’ahad Talabul Ilmli MTsN 1 Kendari, Jumat (4/6).

Kegiatan yang dilaksanakan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar ini dibuka secara resmi oleh kepala balai diklat keagaman Juhra, S.Sos.,M.AP. Pada sambutanya menyampaikan bahwa pelatihan menajemen perpustakaan ini akan membantu guru yang tidak mencukupi 24 jam mengajar dalan satu minggu

“pelatihan menajemen perpustakaan ini akan membantu teman-teman guru yang tidak mencukupi 24 jam mengajarnya dalam satu minggu”.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa guru madrasah yang telah mengikuti diklat ini akan mempunyai sertifikat, bila guru tersebut mengelola perpustakaan maka beban kerjanya ini di setarakan 12 jam pembelajaran.

Pada kesempatan yang sama Juhra juga meyampaiakan bahwa BDK Makassar saat ini juga telah memulai diklat jarak jauh secara online sehingga memungkinkan pegawai mengikuti diklat tanpa harus kekampus balai diklat.

Diakhir sambutanya Juhra meyampaikan harapan kepada peserta yang mengikuti kegiatan jika untuk membagi pengetahuan yang telah di dapat kepada teman sejawat.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari H. Zainal Mustamin yang juga memberikan ucapan terima kasih kepada Kepala BDK Makassar yang telah hadir untuk membuka kegiatan secara langsung yang dapat memberikan semangat kepada peseta

“terima kasih bu, kepala balai hadir disini sehingga ini memberi semangat kepada teman-teman”.

Lebih lanjut Zainal Mustamin mengatakan bahwa di madrasah bersama pengelola perpustakaan selalu ada walau di tengah pandemic sekaran ini.

Beliau juga mengatakan bahwa salah salah satu bagian dari penilaan akreditasi sekolah adalah layanan perpustakaan, sehingga harapnya dalam kegiatan ini peserta akan dibekali pengetahuna yang lebih teknis, pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Arman Tri Wahyuono/Kemenag Kota Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 27 kali