Senin, 14 Juni 2021

MTsN 1 Kendari Laksanakan PAT Online

  • Kamis, 03 Juni 2021 21:20 WIB
Pelaksaanan PAT hari pertama

Kendari (Humas Sultra) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kendari laksanakan Penilaian Ahir Tahun (PAT) tahun pelajaran 2020/2021, pada Kamis 3 Juni 2021. PAT ini berlangsung secara online dilingkungan MTsN 1 Kendari dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sebelum pelaksanaan PAT, Kepala MTsN 1 Kendari Mappataliang, S.Pd., M.Pd memberi arahan pada para siswa/siswi dihalaman MTsN 1 Kendari.

Dalam arahannya beliau menegaskan kepada para siswa/siswi agar selama mengikuti ujian di Madrasah benar-benar mengindahkan tata tertib yang telah disampaikan oleh panitia PAT, secara khusus memperhatikan protokol kesehatan.

"Saya sangat berharap anak-anakku semua mengikuti tata tertib yang telah disampaikan oleh panitia, selalu menjaga protokol kesehatan mulai berangkat dari rumah hingga berada dimadrasah,” harapnya.

Lebih lanjut Mappataliang mengingatkan kepada para siswa agar betul betul belajar dengan baik, mempersiapkan diri dalam mengikuti PAT.

Sementara itu ketua panitia PAT Masriati S.Pd.I., saat dikonfirmasi oleh humas MTsN 1 Kendari  mengatakan bahwa PAT akan berlangsung selama 7 hari dari tanggal 3-10 Juni 2021.

“PAT akan kita laksanakan selama 7 hari dari tanggal 3-10 Juni 2021. Dalam setiap hari ada dua mata pelajaran yang akan diujikan, dengan membagi 2 sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang. Untuk sesi pagi diperuntukkan untuk kelas VII dan siang untuk kelas VIII", terangnya.

Demi menjaga para siswa agar tidak membuat kerumunan, selain panitia membagi dua sesi dalam pelaksaanan PAT, juga mengurangi jumlah peserta ujian dalam setiap kelas yaitu sekitar 24-25 siswa dan siswi, dengan menggunakan 10 ruangan.

Sumber : Butsiani
Penulis : Butsiani. S.Pd.I / MTsN 1 Kendari
Editor : Syech
Dibaca : 82 kali