Senin, 14 Juni 2021

MTsN 1 Buton Gelar Rapat Penentuan Kelulusan

  • Kamis, 03 Juni 2021 11:01 WIB

Pasarwajo (Humas Sultra) --- MTsN 1 Buton menggelar rapat penentuan kelulusan bagi siswa kelas IX (sembilan) Tapel 2020 -2021 dalam masa pandemi covid -19 yang masih merajalela dibumi pertiwi ini, Kamis (3/6)

Seusai ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) bagi kelas 7 dan 8. Dewan guru menggelar rapat untuk menentukan kelulusan bagi kelas IX (Sembilan) yang dipandu langsung oleh kepala madrasah 

Kepala madrasah Arifin, memberikan wejangan dan motivasi kepada seluruh dewan guru dengan berbagai metode mengajar kepada siswa antara lain guru mengajar dengan sistim melibatkan peserta didik untuk menjelaskan langsung materi pelajaran yang diajarkan pada pertemuan hari itu, imbuhnya.

Lanjut Arifin, pola-pola mengajar yang lama harus dirubah, tidak perlu kejar materi tetapi yang diperhatikan adalah pemahaman. Jadikanlah mereka terlibat langsung, mencari, menemukan, dan mempresentasikan sendiri didepan teman-temannya sendiri, pungkasnya.

Wakil Kepala Madrasah bagian Kurikulum Tamrin, kriteria kelulusan ada tiga kriteria yakni: 1. Menyelesaikan seluruh program pembelajaran, 2. Memilki akhlak yang baik, dan 3. Mengikuti ujian madrasah.

Alhamdulillah seluruh peserta ujian sebanyak 75 siswa dinyatakan lulus 100%. Hal ini merupakan langkah awal kepada siswa untuk menuju kejenjang yang berikutnya atau ke SMA, MA atau sekolah yang sederajat yang terbaik atau terfavorit baik di kabupaten Buton atau diluar daerah, agar memacu diri dalam mengembangkan potensi yang mereka miliki dalam menempuh jenjang pendidikan.

Sumber : -
Penulis : Safiudin, S.Ag/MTsN 1 Buton
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 23 kali