Senin, 14 Juni 2021

Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra Lakukan Kegiatan Pembinaan DWP Kemenag Buteng

  • Selasa, 01 Juni 2021 19:50 WIB
Foto bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra bersama Pengurus dan Anggota DWP Kemanag Buteng

Labungkari, (Humas Sultra) --- Bertempat di gerbang selamat datang Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Buteng (Buton Tengah), Ibu – Ibu Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buteng menyambut kedatangan Ketua DWP Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ny. Djenabun Musaad bersama rombongan dengan  tarian khas Buton Tengah dan Shalawat, Selasa (1/6/2021)

Kehadiran Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra Bersama rombongan dalam rangka pembinaan sekaligus bersilaturrahim dengan pengurus dan anggota DWP Kemenag Buteng. Turut hadir dalam rombongan itu, Ketua DWP Kemenag Baubau, Ketua DWP Kemenag Buton Utara, dan Ketua DWP Kemenag Wakatobi.

Usai penyambutan, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra bersama rombongan menuju Aula MTs Negeri 1 Buton Tengah dengan agenda pembinaan dan silaturrahim yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Dharma Wanita serta Pembacaan Ayat-Ayat Suci Al Quranul karim.

Ketua DWP Kemenag Buteng Ny. Musfa Khalifah dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Ketua DWP Kanwil Sultra dan rombongan di Buteng. 

Dengan mengusung tema “ Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”, dirinya berharap dengan kegiatan pembinaan ini, DWP Kemenag Buteng lebih baik dan kreatif lagi sesuai dengan tujuan DWP yaitu menyejahterakan anggota dan masyarakat pada umumnya sehingga roda organisasi di daerah Buteng akan berjalan seperti yang diharapkan.

Musfa juga melaporkan sekilas keanggotaan DWP Kemenag Buteng yang berjumlah 123 orang yang terdiri dari 80 anggota Dharma Wanita dari ASN dan 43 Dharma Wanita istimewa dimana program-program Pendidikan, Ekonomi, dan Sosial Budaya sudah berjalan dengan baik.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra Ny. Djenabun Musaad mengapresiasi laporan Ketua DWP Kemenag Buteng Ny. Musfa Khalifah atas berjalannya program-program kerja DWP. Menurutnya organisasi Dharma wanita wajib diikuti oleh Ibu-Ibu yang mempunyai suami ASN di Kemenag Buteng.  Selain itu, Organisasi Dharma Wanita merupakan wadah untuk belajar dan bersilaturrahim untuk saling mengenal tanpa ada perbedaan.

“Organisasi Dharma Wanita merupakan wadah bersilturrahim karena di organisasi ini tempat saling mengenal. Tidak ada perbedaan dalam organisasi ini,  semua sama.  di sini juga tempat belajar karena di dalam organisasi ini sudah ada yang namanya program, sudah ada bidang-bidang dan semua bidang program tersebut sudah tercantum di dalam program Ibu-Ibu semua.  Saya dengar tadi Ibu Ketua sudah melaksanakan rapat kerja,  sudah ada program kerja makanya program itu berjalan.  Terima kasih Ibu ketua. Program sudah ada,  kegiatan berjalan, luar biasaa,”  Ucapnya diikuti suara applause dari peserta.

Sambil menghampiri Ibu-Ibu peserta,  Ny. Djenabun memberikan materi sangat komunkatif dengan tanya jawab dari peserta membuat para peserta sangat antusias  menyimaknya.

Turut memberikan materi Wakil ketua 1 DWP Kanwil Kemenag Sultra Ny. Muliati Basri, Waki Ketua 2 Ny. Nurna Saleh, dan Sekretaris Ny. Fauziah Rahman Jaya yang berturut – turut menyampaikan materi Sejarah singkat berdirinya DWP, Peran Ibu-Ibu dalam Organisasi Dharma Wanita, dan Aturan Surat Menyurat dalam  DWP.

Acara diakhiri dengan foto bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra bersama Ibu-Ibu peserta pengurus dan anggota DWP Kemenag Buteng.

Sumber : -
Penulis : Ermawati, S.Pd/MAN 1 Buton Tengah
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 83 kali