Senin, 14 Juni 2021

Kemenag Baubau dan MIN 1 Yasinan dan Doa Bersama

  • Jum'at, 07 Mei 2021 14:50 WIB
Yasinan dan Doa Bersama

Baubau (Humas Sultra) --- Setiap hamba Allah SWT, di bulan Ramadhan pasti ingin mendapatkan berkah, Rahmat dan Ampunan dari Allah SWT selama berpuasa di bulan Ramadhan.

Hal itu, dikatakan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali, mengawali Tausyiahnya, sebelum memimpin Yasinan dan Doa bersama Keluarga Besar (KB) MIN 1 Baubau, di Kota Baubau, Kamis, (6/5/2021).

Pada kegiatan Yasinan dan Doa bersama ini, kami mengajak KB MIN 1 Baubau mengetuk pintu langit dengan melantunkan Asmaul Husna, kata, Rahman Ngkaali.

Sebagaimana ayat 180 dari Al Quran Surah "Al a'raf "Allah mempunyai asmaul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan". 

Lebih lanjut, Ka Kan Kemenag Kota Baubau, menjelaskan terkait situasi saat ini, bahwa dalam menghadapi masa pandemi covid 19, sebagai orang yang beriman sepantasnya harus lebih banyak berdoa kepada ALLAH, SWT. Tuhan yang telah menciptakan langit dan bumi dan segala sesuatu yang ada di antara keduanya, semuanya berada dalam kekuasaan dan kendaliNya dan tempat bergantung seluruh makhlukNya.

"Berdoa dan berharaplah kepada Allah agar pandemi covid19 ini diangkat dari bumi ini. Dan jika sekiranya wabah ini sengaja ditabur oleh manusia maka kita berlindung kepada_NYA atas kezdoliman dari orang-orang kafir dan orang-orang munafik.

Pantauan kami di lokasi Aula MIN 1 Baubau, kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama, hadir sejumlah pejabat struktural dan fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, Kepala Kantor, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan sejumlah ASN Jabatan Fungsional umum (JFU) / Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), sementara dari pihak MIN 1 Baubau, Kepala Madrasah beserta Dewan Guru.

Sumber : -
Penulis : Yumardin Kedang, S.Sos.I/Kemenag Kota Baubau
Editor : Syech
Dibaca : 57 kali