Senin, 14 Juni 2021

KEMENAG KOLTIM BERBAGI ZAKAT INFAQ DAN SEDEKAH

  • Kamis, 06 Mei 2021 21:31 WIB
Kakankemenag Koltim didamping Kasi Bimas Islam saat menyalurkan Zakat Fitrah Kepada salah satu warga

Tirawuta, ( Humas Sultra ) --- Kantor Kementerian Agama kabupaten Kolaka Timur melakukan pendistribusian zakat Fitrah pada Ramadhan 1442 H/ 2021 M Setelah melakukan kegiatan pengumpulan Zakat infaq sadaqah dari ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka timur melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kemenag Koltim, sejak diawal Ramadhan dan hari ini, Kamis 06/05 segera didistribusikan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kolaka Timur, Ahmad Lita Rendelangi bersama Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Ahmadin dan beberapa Staf Kantor Kemenag Koltim hari ini turun langsung menyalurkan Zakat dan Infaq kepada para Fakir Miskin yang berhak menerima dan sangat membutuhkan yang berada disekitar  Kantor Kemenag Koltim tepatnya di desa Orawa Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur sebagaimana ketentuan salah satu rukun Islam tentang kewajiban  Zakat Infaq dan Sadaqah. 

Sebelunnya Kepala Kantor Kemenag Koltim juga Menyalurkan Zakat infaq dan Sadaqah Kepada para Honorer yang berada pada Kantor Kemenag Koltim yang berjumlah 10 orang.

Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka timur Ahmad Lita Rendelangi menghimbau kepada seluruh ASN Kemenag Koltim untuk terlibat dan menyisihkan sebagian rezekinya untuk menunaikan kewajiban kita membayar Zakat Fitrah terutama lagi bulan ini adalah bulan ramadhan dimana pahala dilipat gandakan dan dan harta yang kita dapatkan  dibersihkan dengan berzakat karna  diantara apa yang kita punya ada hak orang lain.

Ia berharap semoga saudara-saudara kita penerima Zakat Fitrah  yang memang benar-benar sangat membutuhkan semoga dapat terbantu dengan adanya penyaluran Zakat ini dan dapat meringankan salah satu kesulitan ekonomi dan mersa senang menerima Zakat Fitrah ini.

Pendistribusian Zakat Fitrah Kantor Kemenag Kolaka timur adalah bentuk kepedulian Kemenag Koltim kepada saudara sesama muslim yang memang benar-benar Fakir miskin yang sangat perlu untuk dibantu dan diharapkan  menjadi solusi atas persoalan kesulitan ekonomi yang dihadapi.

 

Sumber : -
Penulis : Zuchri Malazuhan/Kemenag Kab. Koltim
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 65 kali