Senin, 14 Juni 2021

DWP bersama ASN Kemenag Sultra Gelar Peringatan Nuzulul Quran

  • Kamis, 29 April 2021 21:04 WIB

Kendari (Humas Sultra) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Sultra bersama dengan segenap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenag Sultra, Kamis malam, (29/4), bertempat di Aula Kanwil Kemenag Sultra. 

Peringatan Nuzulul Quran dengan mengusung tema utama "Alquran dan Spirit Perdamaian Menuju Sultra Yang Berakhlak Qurani". 

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DWP Kemenag Sultra, Djenabun Fesal Musaad, unsur Ketua MUI Sultra, KH. Djakri Nappu, para pimpinan dan Pengurus Ormas Islam se Sultra, pimpinan pondok pesantren Al Ikhlas Lambuya, KH. Nandar Trijaya, MA, Bank Mitra Kemenag Sultra dan segenap ASN Kemenag Sultra. 

Selaku Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad menjelaskan bahwa dengan tema tersebut mampu memberikan spirit dan pesan kepada umat islam bahwa Al Quran merupakan pedoman hidup umat islam untuk terus menebarkan kedamaian dalam setiap kehidupan termasuk kehidupan beragama. 

Fesal Musaad kemudian menitip pesan kepada segenap ASN Kementerian Agama sekaligus umat Islam di Prov. Sultra untuk menjadikan peringatan Nuzulul Quran sebagai momentum mengakrabkan diri dengan kitab suci Al Quran. 

Sementara itu usai pelaksanaan berlangsung, Ketua DWP Kemenag Sultra, Djenabun Fesal Musaad mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya karena dapat bersilaturahmi dengan jajaran DWP dan keluarga besar Kanwil Kemenag Sultra.

Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, dirinya berharap silaturahmi antara anggota DWP Kemenag dan seluruh ASN dapat terus terjalin sembari berdoa agar pandemi dan musibah yang menimpa bangsa dapat berakhir.

"Semoga dengan keberkahan bulan Ramadan dan Nuzulul Quran yang kita peringati hari ini, musibah dan pandemi virus corona diangkat oleh Allah SWT sehingga kita semua dapat bekerja menjalankan tugas masing-masing dalam keadaan sehat wal afiat, " Tandasnya.

 

 

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 101 kali