Senin, 14 Juni 2021

Rangkaikan Nuzulul Qur'an, MHQ MTsN 1 Kendari resmi di tutup

  • Rabu, 28 April 2021 22:38 WIB
Dr.Jahada menyampaikan hikmah Nuzulul Qur'an

Kendari, (Humas Sultra) --- Kegiatan Musabaqah Hifzil Qur'an (MHQ) yang digelar oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kendari yang telah berlangsung selama 3 hari, resmi ditutup oleh Kepala Madrasah MTsN 1 Kendari, Mappataliang, S.Pd.,M.Pd.,M.A, pada Rabu 28 April 2021, dimasjid Thalabul Ilmi MTsN 1 Kendari.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur'an dan buka bersama, secara terbatas, yang dihadiri oleh jama'ah masjid, siswa dan guru serta MTsN 1 Kendari.

Dalam sambutannya Mappataliang mengucapakan terimakasih banyak atas kerjasama panitia pelaksana  yang tanpa kenal waktu bersama sama demi tercapainya kegiatan ini dengan sukses. 

Ia sangat mengapresiasi atas keberhasilan para siswa yang telah memperoleh juara pada Musabaqah ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada para guru dan siswa  atas partisipasinya dalam menyukseskan kegiatan ini. Dan saya sangat mengapresiasi kepada anak anakku yang telah memperoleh juara pada Musabaqah ini," ungkapnya.

"In syaa Allah kita berharap kegiatan ini akan  semakin semarak pada masa yang akan datang." Sekarang kita sangat terbatasi karena masih adanya covid 19," harapnya.

Ia pun berharap bahwa siswa-siswa MTsN 1 Kendari yang telah mendapatkan juara akan diberikan pembinaan khusus untuk menjadi duta duta pada penyelenggaraan even even  yang sama baik ditingkat kecamatan sperti MTQ atau sejenisnya mupun tingkat kota, provinsi atau bahkan tingkat nasional.

Sementara itu  ustaz Dr.Jahada sebagai penceramah pada peringatan Nuzulul Qur'an, menyampaikan bahwa Alquran tidak akan menjadi Mukjizat jika hanya disimpan begitu saja tanpa dibaca, di hafal, dikaji, ditelaah, dianalisis, dan diamalkan.

Ustadz Jahada juga berharap kepada para siswa sebagai generasi milenial agar memperdalam pengetahuan sebagaimana yang telah diajarkan pada ayat yang pertama turun tentang perintah membaca, dengan menjadikan Al-Qur'an sebagai sumber segala ilmu pengetahuan.

Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini, apalagi setelah ketua panitia Yusnwati ,S.Ag mengumumkan juara juara pada setiap cabang lomba.

Sumber : Butsiani
Penulis : Butsiani. S.Pd.I / MTsN 1 Kendari
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 55 kali