Senin, 14 Juni 2021

Optimalisasi Zakat, MTsN 1 Kendari Jadi UPZ

  • Rabu, 21 April 2021 06:36 WIB

Kendari,(Humas Sultra) ---Dalam rangka optmalisasi zakat  yang saat ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah, Baznas kota Kendari menunjuk Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kendari sebagai salah satu Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Hal ini disampaikan oleh kepala madrasah MTsN Kendari Mappataliang disela-sela rapat beberapa hari yang lalu.

UPZ MTsN 1 kendari diharapkan mampu menjadi penghubung antara muzakki (orang berzakat) dan mustahik (penerima zakat), secara khusus di kalangan  keluarga besar madrasah dan orang tua siswa serta masyarakat pada umumnya.

Mappataliang berharap dengan adanya UPZ  dimadrasah bisa memberi kontribusi membantu pemerintah kota dalam pengelolaan zakat hususnya di lingkungan Madrasah yang ia pimpin.

"Saya berharap dengan UPZ yang telah dibentuk ini, guru-guru di MTsN 1 Kendari bisa berzakat disini di tempat kita bekerja sebagai bentuk kontribusi kita terhadap Baznas kota kendari. Tidak hanya guru-guru saja tapi harapan kami para orang tua serta masyarakat umumnya bisa menyalurkan zakat sadaqah dan infaqnya melalui UPZ MTsN 1 Kendari,” tambahnya.

Senada dengan itu ketua panitia amil zakat MTsN 1 Kendari Risal menyampaikan bahwa panitia akan menerima zakat  dimulai hari ini 21 April - 10 Mei 2021, setiap hari Senin – Kamis  dari jam 10.00 - 15.30 bertempat di MTsN 1 Kendari .

“In syaa Allah panitia yang telah kami bentuk mulai akan bekerja hari ini secara bergiliran, sesuai dengan jadwalnya masing masing,“ katanya.

Pengumpulan zakat ,infaq dan shadaqah di UPZ  MTsN 1 Kendari nantinya  akan diteruskan ke Baznas kota untuk selanjutnya disalurkan kepada orang yang berhak menerima dan membutuhkannya.

Sumber : Butsiani
Penulis : Butsiani. S.Pd.I / MTsN 1 Kendari
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 100 kali