Minggu, 09 Mei 2021

Pokjaluh Kemenag Muna, Lanjutkan Diskusi Tentang Permen PAN dan RB

  • Rabu, 14 April 2021 09:54 WIB
Diskusi Pokjaluh Kemenag Muna, Selasa, 13 April 2021, di Musala Al Ikhlas Kantor Kemenag Kab. Muna.

Raha (Humas Sultra) --- Hari Selasa (13/4/2021) Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Muna, lakukan Diskusi, kembali membahas  Peraturan Menteri (Permen) Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) Republik Indonesia (RI) Nomor 9 Tahun 2021 Tentang Jabatan Fungsional Penyuluh Agama.

Diskusi diikuti 10 orang Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF), yaitu Wa Ode Siti Karsi, S.Ag, M.Pd, Dra. Wa Ode Mutsakkal Sino, M.Pd, Dra. Wa Ode Darsia, Sitti Nurawal, S.Ag, Sitti Rahma, S.Ag, Dra. Wa Ode Nuhayati, Hasbia, S.Pd I, Dra. Wa Mina, Masnah, S.Ag, dan La Ode Mayudi, S.Ag, 

Bertindak sebagai Penyaji, Dra. Wa Ode Mutsakkal Sino, M.Pd dan Pembahas adalah semua PAIF yang hadir.

Dikonfirmasi usai Diskusi, Wa Ode Mutsakkal Sino, mengatakan bahwa, pada kesempatan diskusi kali ini Pokjaluh Kemenag Muna lebih fokus pada penjelasan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi, pada Bab I, Ketentuan Umum, Pasal 1, Ayat 4 s/d Ayat 20.

"Permen ini berisi tentang tugas dan fungsi Penyuluh Agama yang berkaitan dengan pelayanan fungsional sesuai dengan keahlian dan kompentensinya," ujarnya.

"Terkait juga didalamnya tentang tanggung jawab pada wilayah sasaran, kelompok kelompok binaan, dan sasaran diluar wilayah kerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku," lanjutnya.

" Permen ini juga mengatur masalah pencapaian angka kredit dan standar kompentensi penyuluh dalam hal penilaian secarah utuh," pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Syech
Dibaca : 67 kali