Minggu, 09 Mei 2021

MA Pesri Kendari Raih 1 Emas dan 1 Perunggu Ajang Biology Season Part IX Tingkat Sultra

  • Selasa, 13 April 2021 08:35 WIB

Kendari, (Humas Kanwil) --- Terus mengukir prestasi. Madrasah Aliyah Pesantren Ummusshabri (MA Pesri) Kendari tidak pernah kering dari prestasi, baik tingkat lokal, regional maupun tingkat nasional.

Baru baru ini MA Pesri Kendari telah menyumbangkan 1 medali emas dan 1 medali perunggu pada ajang Biology Season Part IX tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Haluoleo Kendari pada tanggal 5 s/d 10 April 2021.

Kegiatan yang mengangkat tema Genetik Generasi Biology Unggul, Berprestasi, Inovatif dan Kreatif diikuti oleh hampir 100-an sekolah/madrasah yang tersebar di hampir semua Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara dan dilaksanakan secara online.

Medali emas/juara 1 dipersembahkan oleh Nadira Ulya Nisa pada lomba Pengajar Putih Abu Abu dan medali perunggu/juara 3 dipersembahkan oleh Amanda Rossy Novhanca Ramlan, Nur Khairun Nizza Salsabillah dan Ld. Muhammad Reyza Reynanto pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Pembimbing lomba Dwi Juniar, S.Pd menuturkan “prestasi ini bisa diraih atas kerja keras dari peserta dalam mengikuti bimbingan, mereka aktif bertanya, berdiskusi, menerima arahan dan masukan serta kritikan dari pembimbing, sehingga mereka bisa bersaing dengan sekolah/madrasah lainnya.

“saya mengucapkan terima kasih kepada anak-anak atas kerja kerasnya mulai dari persiapan mengikuti lomba sampai pada saat pelaksanaan lomba, sehingga dapat meraih prestasi dan telah mengharumkan nama MA Pesri Kendari, semoga prestasi yang telah diraih bisa menjadi penambah motivasi dan pembakar semangat untuk selalu belajar, tidak hanya kepada santri yang telah mengikuti lomba ini akan tetapi juga menjadi motivasi kepada yang lainnya, “pesannya.

Kepala Madrasah Aliyah Ummusshabri, Agus Sugito. S.Th.I., M.Pd turut bersyukur atas prestasi ini “Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT, atas anugerah prestasi yang diraih siswa hebat dan guru pembimbing luarbiasa, dalam ajang kompetisi tahunan ini.

“selamat atas prestasi yang kembali diraih, jangan mudah berpuas diri, justru ini menjadi tantangan bagi lembaga untuk terus berpacu, memperkuat strategi bimbingan yang lebih jitu, serta menjaga dan memupuk semangat juara. Hal ini juga sekaligus mengindikasikan bahwa proses pembelajaran dan bimbingan di MA Ummusshabri Kendari tetap berjalan secara efektif, meski masih di tengah keterbatasan situasi covid-19. Kondisi yang menghendaki madrasah untuk menerapkan PBM yang efektif, yaitu dengan model hybrid learning yang menggabungkan pembelajaran offline dengan online, “terangnya.

Dewan Pembina bidang Pendidikan Yayasan Ummusshabri, Drs. H. Alimuddin K mengapresiasi capaian prestasi ini, “selamat buat MA Pesri atas prestasi yang dipersembahkan oleh siswa-siswinya, semoga prestasi ini menjadi pemicu dan pemacu untuk lebih baik di masa mendatang, saya berharap agar kepala MA Pesri beserta guru-gurunya bisa merancang program yang lebih jitu untuk memacu prestasi siswanya mengikuti berbagai kegiatan ajang lomba/kompetisi pada level yang lebih tinggi, semisal tingkat nasional bahkan internasional, “harapnya.

 

Sumber : Moh. Anwar / MA Pesri Kendari
Penulis : Mohamad Anwar, S.Ag., M.Si / MA Pesri Kendari
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 100 kali