Rabu, 20 Oktober 2021

Optimis menghadapi STQH ke XXVI Tingkat Prov. Sultra, Pemkab Lepas Kafilah Buton Selatan

  • Rabu, 31 Maret 2021 12:48 WIB
Mewakili Bupati Buton Selatan, Ir. La Ode Mpute, M.Si menyerahkan Bendera LPTQ ke Kakan Kemenag Busel, Drs. H. Mukhtar, S.Pd.I sebagai Ketua Kafilah s

Batauga, (Humas Sultra)--- Bupati Buton Selatan (Busel) yang diwakili oleh Asisten II Setda Buton Selatan, Ir. La Ode Mpute, M.Si didampingi Kepala Kantor Kemenag Buton Selatan, Drs. H. Mukhtar, S.Pd.I pada Rabu, (31/03) pagi di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batauga  melepas 39 peserta kafilah dari Buton Selatan pada Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2021 di Kota Kendari.

Sebelum menyampaikan sambutannya, La Ode Mpute  menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani yang tidak sempat melepas secara langsung Kafilah Buton Selatan akibat adanya agenda kerja diluar daerah.

La Ode Mpute menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kesiapan Kafilah Buton Selatan untuk menghadapi STQH ke-XXVI tingkat Provinsi Sultra.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kab. Buton Selatan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras Saudara-saudara yang berkipra dalam pengembangan Tilawatil Qur'an LPTQ Kab. Buton Selatan serta membimbing kafilah Buton Selatan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi STQH tingkat Provinsi Sultra," ungkapnya.

Lebih lanjut La Ode Mpute juga menyampaikan bahwa mencari predikat Juara bukanlah substansi dalam penyelenggaraan STQH, hakekatnya STQH adalah bagaimana moment ini dapat meningkatkan pemahaman dan pengalaman kandungan isi Al Qur'an dalam kehidupan sehari anak-anak kita.

Diakhir sambutannya La Ode Mpute mendoakan agar kafilah Buton Selatan meraih prestasi terhormat dalam STQH tingkat Provinsi Sultra nanti di kota Kendari.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Busel, Drs. H. Mukhtar,S.Pd.I dalam laporannya menyampaikan bahwa STQH ke-XXVI tingkat Provinsi Sutra tahun 2021 akan dibuka pada tanggal 1, berlangsung selama 6 hari, dari tanggal 1-6 April dengan melombahkan 4 Cabang, sementara Buton Selatan mengikuti 3 Cabang yaitu Tilawah Al Qur'an, Hafz Al Qur'an dan Musabaqah Hadits. Buton Selatan sendiri  mengutus 15 peserta yang merupakan Juara terbaik di STQH tingkat Kab. Buton Selatan dan 24 panitia yang terdiri dari 6 Pelatih dan 16 Official.

Lebih lanjut, H. Mukhtar berpesan kepada panitia dan pendamping agar melaksanakan tugas dengan baik, fokus dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan.


"Kepada para panitia agar serius menjalan tugas dalam menghadapi STQH ini, ada tanggung jawab yang dibebankan kepada saudara-saudara", imbuhnya.

Diakhir sambutanya H. Mukhtar mengingatkan agar para kafilah Buton Selatan terutama peserta yang akan tampil nanti agar selalu menjaga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya berpesan kepada khafilah yang akan diutus nanti khususnya peserta anak-anakku agar menjaga kesehatan, jangan sembarang mengkonsumsi makanan, terutama Cabang Tilawah untuk menjaga pita suaranya. Lebih penting lagi untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan agar kepulangan kita nanti tetap dalam kondisi Sehat juga," pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Abdusshidiq Fahimuddin / Kemenag Busel
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 230 kali