Senin, 14 Juni 2021

MTsN 1 Kendari Selenggarakan Ujian Madrasah

  • Jum'at, 26 Maret 2021 16:05 WIB
Pelaksaanan pembukaan ujian madrasah

Kendari, (Humas Sultra) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kendari menyelenggarakan Ujian Madrasah (UM) tahun pelajaran 2020/2021.

Pelaksanaan ujian ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota kendari diwakili Kasi Pendidkan Madrasah, Ir. H. Natsir Sahabuddin, M.Pd, Jumat 26 maret 2021.

Dalam pengarahannya Natsir Sahabuddin mengungkapkan agar para siswa maksimal dalam mengerjakan ujian ini agar memperoleh nilai yang tinggi.

”Untuk tahun ini ujian nasional ditiadakan dan kelulusan para siswa ditentukan oleh satuan pendidikan madrasah, walau pun demikian kalian harus tetap maksimal dalam mengerjakan ujian ini supaya mendapatkat kan nilai yang tinggi. Karna lulus dengan nilai yang tinggi bisa mempermudah kalian untuk masuk ke sekolah sekolah pilihan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kendari, Mappataliang,S.Pd.,M.Pd juga menyampaikan harapan agar para siswa lulus walau berada dimasa pandemi ini.

“Karena itu diharapkan agar para siswa mengikuti seluruh rangkaian proses pembelajaran termasuk ujian madrasah walaupun tidak semua kompetensi yang diujikan harus dituntaskan,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi Dra.Hj Najema M.Pd selaku ketua panitia UM menyampaikan bahwa peserta UM pada tahun ini berjumlah 359 orang terdiri dari 167 putra dan 192 Putri. Selain siswa MTsN 1 kendari yang mengikuti UM juga ada 4 sekolah yang tergabung dalam KKM mengikuti ujian ini yaitu MTs darul Batni dan MTs Nurul Magfirah. Sedangkan MTs Daarul Muhlisinn dan MTs Quran center menyelenggarakan UM secara mandiri di madrasah masing masing.

Penyelenggaraan UM dibagi 2 sesi dilaksanakan secara online didalam madrasah MTsN 1 Kendari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Sumber : Butsiani
Penulis : Butsiani. S.Pd.I / MTsN 1 Kendari
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 62 kali